Senin, 21 Mei 2012 | 14.40 | 0 Comments

Pencipta Font Times New Roman - Stanley Morison

Stanley Morison (6 Mei 1889 – 11 Oktober 1967) adalah seorang penyusun huruf Inggris, desainer dan sejarawan dari pencetakan. Lahir di Wanstead, Essex, Morison menghabiskan sebagian besar masa kecil dan dewasa awal tahun (1896 – 1912) di rumah keluarga di Fairfax Road, Harringay. Dia otodidak. Setelah meninggalkan sekolah setelah ayahnya meninggalkan keluarganya, Morison menjadi asisten editor di majalah Penerbit pada tahun 1913. Sebagai penentang ia dipenjarakan selama Perang Dunia Pertama, tetapi menjadi supervisor desain pada Pelican Press pada 1918. Hal ini diikuti dengan posisi yang sama di Press Cloister.

pencipta fontPada tahun 1922 dia adalah seorang pendiri-anggota Society Fleuron didedikasikan untuk hal-hal ketik (a fleuron menjadi bunga tipografi atau ornamen). Dia edited jurnal masyarakat Fleuron dari 1925 ke 1930. Kualitas karya seni publikasi dan pencetakan dianggap luar biasa. Dari tahun 1923 sampai 1925 ia adalah seorang staf editor / penulis untuk Annual Penrose, sebuah jurnal seni grafis.

Dari 1923-1967 Morison adalah konsultan tipografi untuk Corporation jenis yg satu saja. Pada tahun 1920-an dan 1930-an, bekerja di jenis yg satu saja termasuk penelitian dan adaptasi dari tipografi bersejarah, termasuk kebangkitan dari Baskerville dan jenis Bembo. Dia memelopori perluasan jangkauan besar perusahaan dari tipografi dan sangat dipengaruhi bidang tipografi sampai hari ini.

Morison juga konsultan ketik untuk surat kabar The Times 1929-1960 dan pada 1931, setelah dikritik publik kertas untuk rendahnya kualitas pencetakan, dia ditugaskan oleh surat kabar untuk menghasilkan baru mudah membaca jenis huruf untuk publikasi . Times New Roman, jenis huruf Morison dikembangkan dengan seniman grafis Victor Lardent, pertama kali digunakan oleh surat kabar pada tahun 1932 dan diterbitkan secara komersial oleh jenis yg satu saja pada tahun 1933.

Morison edited Sejarah Times 1935-1952 dan editor Times Literary Tambahan antara tahun 1945 dan 1948. Ia terpilih Designer Royal untuk Industri di tahun 1960 dan menjadi anggota dewan editor Encyclopædia Britannica dari tahun 1961 sampai kematiannya pada tahun 1967 di London.

Times New Roman adalah jenis huruf serif ditugaskan oleh koran Inggris The Times pada tahun 1931, dirancang oleh Stanley Morison dan Victor Lardent di cabang Inggris jenis yg satu saja ditugaskan setelah Stanley Morison telah menulis sebuah artikel yang mengkritik The Times untuk menjadi buruk. dicetak dan typographically ketinggalan jaman. Font ini diawasi oleh Morison dan digambar oleh Victor Lardent, seorang seniman dari departemen periklanan The Times.

Morison menggunakan font yang lebih tua bernama Plantin sebagai dasar untuk desain, tapi membuat revisi untuk keterbacaan dan ruang ekonomi. Sebagai jenis tua yang digunakan oleh surat kabar telah dipanggil Times Old Romawi, revisi Morison’s menjadi Times New Roman dan melakukan debut di edisi 3 Oktober 1932 The Times. Setelah satu tahun, desain dirilis untuk penjualan komersial . Times tinggal dengan Times New Roman selama 40 tahun, tetapi teknik produksi baru dan perubahan format dari broadsheet ke tabloid pada tahun 2004 telah menyebabkan surat kabar untuk beralih font lima kali sejak 1972. Namun, semua font baru telah varian font asli Romawi Baru.

Karena ubiquity nya, jenis huruf yang telah berpengaruh dalam pengembangan selanjutnya dari sejumlah jenis huruf serif baik sebelum dan setelah dimulainya era digital-font. Salah satu contoh penting adalah Georgia, ditampilkan di bawah di sebelah kanan, yang sangat mirip bentuk stroke ke Times New Roman tapi serif yang lebih luas.

sumber : http://metalogika.wordpress.com/2010/10/29/pencipta-font-yang-terkenal/


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.