Jumat, 29 Juni 2012 | 12.31 | 0 Comments

5 Hewan Paling Berbahaya bagi manusia

1.Katak Beracun atau biasa di sebut Poison dart Frog.

 Katak ini, sekilas terlihat sedikit manis dan berwarna-warni, dapat ditemukan di hutan Amerika tengah dan Amerika Selatan. Mereka adalah makhluk yang sangat cerdas dalam menyamar sebagai batang pohon atau dedaunan. Meski terlihat lucu, percayalah bahwa kamu tidak ingin menyentuhnya. Mereka memiliki racun yang sangat mematikan dan racun mereka dapat membunuh 10 orang dalam waktu singkat.

Kalau kamu pernah nonton film Jaguar, ini adalah katak yang sama yang dioleskan pada ujung duri yang dipakai sebagai anak sumpit untuk melawan orang-orang yang mengejarnya.
2.Asian Cobra atau biasa di sebut Ular Kobra Asia
 Kobra Asia adalah salah satu hewan paling mematikan di dunia, dimana setiap tahunnya 50.000 orang tewas oleh racun mereka. Mereka membunuh orang bukan karena mereka ingin memakannya. Mereka menyerang manusia begitu mereka merasa terancam, terinjak atau manusia terlalu dekat dengan sarangnya. Kebanyakan orang yang tewas akibat gigitan ular beracun karena mereka terlambat mendapatkan obat penawar.
3.Ubur-Ubur Kotak atau biasa di sebut Square/Box Jellyfish.
 Ubur-Ubur memang tidak memangsa manusia seperti Hiu putih, tetapi mereka masih salah satu pembunuh terbaik di lautan. Mereka memiliki 50 tentakel, dimana masing-masing tentakel memiliki panjang sekitar 15 kaki. Masing-masing tentakel memiliki asam khusus yang mampu membunuh 50 orang dalam waktu singkat. Sejak 1884, hewan ini telah membunuh 5,567 orang dan terus bertambah setiap tahun. Hewan transparan ini banyak ditemukan di pantai Australia.
4.Great White Shark  atau biasa di sebut Hiu Putih
 Hiu putih, hewan ini bergerak sangat cepat di bawah air. Mereka memiliki sensor sensitif yang membuat mereka jarang gagal untuk menangkap dan membunuh mangsanya. Seekor hiu putih besar bisa mencapai berat sekitar 5 ton dan mereka adalah perenang terbaik di laut. Dan Hewan ini menjadi inspirasi bagi banyak film-film Hollywood.
 5.African Lion atau biasa di sebut singa Afrika
 Meskipun hewan ini bukanlah raja yang sebenarnya dari hutan Afrika, tapi tidak diragukan lagi, hewan ini bisa menjadi ancaman nyata bagi kehidupan manusia. Ketika mereka lapar, mereka bisa memangsa setiap makhluk hidup di sekitar mereka termasuk manusia. Rata-rata, mereka membunuh 70 orang di Afrika setiap tahunnya.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.