Rabu, 13 Juni 2012 | 08.46 | 0 Comments

5 Keunikan Tentang Lidah Buaya

Anda tentu tahu apa itu lidah buaya. Namun di samping sebagai hiasan depan rumah, lidah buaya ternyata banyak manfaatnya.
Lalu,mengapa tanaman ini disebut lidah buaya??? Saya sendiri juga masih bingung. Apa mungkin lidah buaya yang asli itu mirip dengan bentuk tanaman ini? Entahlah.... masalahnya aku sendiri belum observasi langsung ke dalam mulut buaya sih... Mungkin, pembaca sudah pernah masuk ke mulut buaya? Silakan share pengalamannya disini bagaimana bentuk lidah buaya yang asli.
Ok langsung saja , Berikut keunikan tentang Lidah buaya :


1. Jenis Lidah buaya ternyata banyak.
Diperkirakan ada lebih dari 2000 jenis lidah buaya berbeda di dunia.


2.khasyat Lidah Buaya
Lidah buaya yang diekstrak mengandung hingga 75 nutrisi dan 200 senyawa aktif termasuk 20 mineral, 18 asam amino, dan 12 vitamin. Oleh karena itu sering digunakan untuk industri kosmetik serta baik untuk shampo.

3.Sebagai Obat
Daun lidah buaya ternyata juga bisa dijadikan P3K(Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), seperti mengobati luka kecil atau sengatan serangga.

4.Lidah Buaya sudah ada seitar 3500 SM
George Ebers pada tahun 1862 menemukan selembaran kertas yang terbuat dari lidah buaya yang kira-kira dibuat pada zaman mesir kuno sekitar tahun 3500 sebelum masehi. Berarti lidah buaya sudah sejak lama digunakan manusia.

5. Sahabat Gurun
Lidah buaya disebut "Lily of Dessert" karena mampu hidup di gurun.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.