Sabtu, 16 Juni 2012 | 22.02 | 0 Comments

5 legenda dari irlandia yang paling terpopuler

1. Leprechauns


Para leprechaun kemungkinan jenis yang paling banyak dikenal hidup peri di Irlandia. Leprechaun telah ada dalam legenda Irlandia sejak abad pertengahan. Secara tradisional, leprechaun adalah peri tinggi dan sering muncul pada manusia sebagai seorang tua - jauh berbeda dari pandangan modern peri kecil seperti anak kecil dalam setelan hijau. Menurut legenda memegang, Leprechauns suka mengumpulkan emas, yang mereka simpan dalam pot dan menyembunyikan di ujung pelangi. Jika manusia menangkap leprechaun, peri harus memberikan manusia tiga keinginan sebelum ia bisa dilepaskan.

2. Faeries

Faeries ada dalam beberapa bentuk dalam mitologi di seluruh dunia tetapi memegang penting khusus ke Irlandia. Masyarakat peri di Irlandia dianggap sangat hidup, dan jauh dari Peter Pan Tinker Bell. Sebuah dongeng Irlandia dapat mengambil bentuk dia ingin, tetapi biasanya akan memilih bentuk manusia. Mereka dikatakan menjadi indah, kuat dan sulit untuk menolak, yang sangat disayangkan karena peri paling di Irlandia suka membawa kesialan dan nasib buruk kepada manusia yang datang di dekat mereka.

3. Finn MacCool

Finn MacCool adalah satria mitologis yang muncul dalam legenda Irlandia beberapa. Satu cerita populer bercerita tentang seorang salmon yang tahu semua pengetahuan di dunia. Finn memutuskan untuk makan Salmon untuk mendapatkan pengetahuan. Saat ia sedang memasak ikan, jus disemprotkan keluar dan dibakar jempol Finn. Finn terjebak ibu jarinya di mulutnya untuk menghentikan rasa sakit dan langsung belajar pengetahuan salmon dilakukan. Sejak saat itu, kapan saja Finn mengisap ibu jarinya ia mendapatkan apa pun pengetahuan yang ia cari.

4. Changelings

Menurut legenda, peri perempuan sering melahirkan anak-anak cacat. Karena peri lebih suka visual menyenangkan bayi, mereka akan pergi ke dunia fana dan swap dengan bayi manusia yang sehat, meninggalkan seorang changeling. Sementara changeling tampak seperti bayi manusia, itu dilakukan tidak ada karakteristik emosional yang sama. Changeling itu hanya senang saat kemalangan atau kesedihan yang terjadi di dalam rumah. Legenda changeling telah berlangsung selama berabad-abad. William Shakespeare pembicaraan dari changeling dalam bermain nya, "Malam A Dream Midsummer itu." Tiga ratus tahun kemudian, Scarlett O'Hara percaya anak haram Rhett Butler adalah changeling di “Gone with the Wind.”

5.  The Banshee

Banshee adalah seorang wanita yang membawa dengannya sebuah pertanda kematian. Kadang-kadang Anda melihat Banshee sebagai seorang wanita tua berpakaian compang-camping, terkadang Anda melihatnya sebagai gadis muda dan cantik dan kadang-kadang Anda melihat dia sebagai wanita mencuci, nada keluar pakaian berdarah. Setiap kali ia terlihat, ia menjerit mengerikan dan legenda mengatakan seruan ini membawa kematian untuk setiap keluarga yang mendengarnya. Raja James I dari Skotlandia pikir dia didekati oleh Banshee. Tak lama kemudian, ia meninggal pada Earl dari Atholl.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.