Sabtu, 23 Juni 2012 | 20.15 | 0 Comments

5 makanan yang paling menjijikan di dunia

Di seluruh dunia saat ini, orang dari berbagai ras dan kepercayaan, memiliki kebiasaaan atau kesukaan kuliner yang beragam. Bahkan beberapa makanan terlihat dan terdengar menjijikkan, tidak terbayangkan oleh kita sebelumnya. Ada bermacam alasan kenapa orang-orang tersebut melakukan hal ini antara lain untuk pengobatan atau sekedar pembuktian atas keperkasaan.  

1. Laba-laba
Laba-laba dari Skuon di Kamboja mirip dengan Tarantula Amerika Utara. Laba-laba tersebut sengaja dibesarkan dalam lubang di tanah yang nantinya dijadikan makanan untuk digoreng. Renyah, kenyal dan beberapa mengatakan rasanya mirip dengan kepiting. Seperti Tarantula, laba-laba bisa menggigit. Mereka adalah makanan hidup reguler dari Khmer Merah. Pastikan Anda menyiapkan kertas sebagai alas, karena cairan hitam yang keluar dari tubuh laba-laba tersebut  adalah minyak.
 
2. Otak Monyet
Otak monyet yang masih hidup konon dipercaya bisa mengobati masalah vitalitas pada Pria terutama penyakit impotensi, selain itu juga dapat menambah stamina. Di China, dipercaya bahwa otak monyet yang masih hidup (Otaknya yang masih berdenyut) merupakan obat yang paling ampuh untuk obat kuat. Hal ini sangat menjijikkan terutama karena risiko yang sangat tinggi tertular encephalopathies spongiform  yang fatal seperti Varian Creutzfeldt-Jakob dan penyakit otak lainnya.

Kepala monyet itu digunduli dan tempurung kepalanya dipecahkan kemudian otaknya dikeluarkan untuk disantap. Setelah monyet dibuat “teler” atau pingsan dengan diberikan morfin atau dipukul kepalanya hingga tak sadar. Atau seekor monyet dijepit diantara meja dengan badan di bawah dan kepala bagian otak berada di atas meja. Dengan ditemani minuman arak, bagian tengkorak dikuliti sehingga tampak bagian otak yang masih berdenyut. Lalu otak monyet dimakan mentah-mentah.

3. Balut – Janin Bebek
Balut adalah telur bebek dibuahi di dalam embrio yang hampir menjadi anak bebek utuh yang  direbus dan dimakan langsung didalam cangkangnya. makanan ini terkenal sebagai hidangan Asia terutama di Filipina, Kamboja, dan Vietnam. Hidangan ini sangat populer dan diyakini sebagai afrodisiak dan mengandung  protein tyang sangat tinggi, Balut adalah makanan ringan yang kebanyakan dijual oleh pedagang kaki lima di malam hari. Balut sering disajikan dengan bir.
Proses pembuatannya berasal dari telur bebek yang dibuahi di bawah sinar matahari dan disimpan dalam keranjang untuk mempertahankan kehangatannya. Setelah sembilan hari, telur disimpan dalam suhu tertentu agar embrio membentuk tubuhbebek. Sekitar delapan hari kemudian Balut tersebut bersiap-siap untuk dimasak, dijual, dan dikonsumsi.
 
4. Larva Lebah
Larva lebah biasa dikonsumsi di Cina dan Jepang (disebut hachinoko). Hachinoko menjadi populer beberapa tahun lalu ketika penduduk negara tersebut kekurangan pangan atas persediaan ikan dan daging, kemudian mereka berpaling ke satwa liar lainnya untuk mencari kebutuhan mereka akan protein. Larva yang dimasak dalam saus kedelai dan gula menimbulkan rasa manis ringan dengan tekstur gembur. Hachinoko biasa dihidangkan di pesta-pesta sebuah perayaan. tetapi bagaimanapun Hachinoko tidak begitu menarik untuk dimakan.
 
5. Darah dan empedu ular
Ini adalah makanan yang dianggap sebagai obat oleh sebagian orang,  sangat menjijikkan untuk dimasukan dalam daftar menu makanan. Di Jakarta Pusat, seorang pria yang menyebut dirinya Manusia Cobra khusus menjual darah dan empedu ular untuk keperluan pengobatan. Biasanya, ia memotong kepala dan darah mengalir ke dalam segelas arak. Dia menambahkan empedu untuk diminum sebagai pengobatan penyakit pernapasan, iritasi kulit, nyeri atau gangguan pencernaan. Dan juga dikatakan sangat bagus untuk meningkatkan stamina pria dan aktifitas seks. Minum darah langsung dari ular juga bisa dilakukan sebagai tindakan keberanian atau kejantanan.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.