Sabtu, 23 Juni 2012 | 20.19 | 0 Comments

5 sekolah tinggi dengan program pendidikan dalam bentuk akademis yang aneh dan tidak biasa

perkembangan persepsi tentang ilmu pengetahuan tidak menghentikan banyak perguruan tinggi yang menawarkan kelas program unik, yaitu membahas topik pendidikan non standar atau yang tidak lazim.

Penasaran untuk menulusurinya? Berikut  ini 5 sekolah tinggi dengan program pendidikan dalam bentuk akademis yang aneh dan tidak biasa:

1. Sekolah Sihir (Grey School of Wizardry, California)

Tentunya Anda sudah tahu tentang serial Harry Potter dengan sekolah sihirnya Hogwarts, dan sepertinya tak mungkin jika sekolah sihir itu berada  di dunia nyata. Tapi Oberon Zell-Ravenheart, 68 tahun, telah mengabdikan hidupnya untuk mempelajari Ilmu Hitam, bahkan menyediakan kostum seperti layaknya penyihir beserta tongkatnya. Sekarang master sihir tersebut telah membuka pendaftaran akademi penyihir, School of Wizardry – bersiaplah untuk membuat Hogwarts dan dunia Harry Potter kenyataan. Dan hari ini, Sekolah Gray Oberon Zell-Ravenheart menjadi sekolah penyihir pertama yang secara resmi diakui sebagai pembentukan akademis. Seperti Hogwarts, Sekolah Gray mengajarkan 16 mata kuliah, termasuk Alkimia, Beastmastery (menguasai binatang), pembuatan tongkat dan penuangan mantra. Murid yang menghadiri sekolah sihir akan dipilih dalam pemilihan unik yang dibagi dalam empat kelompok, yaitu Winds, Undines, Gnomes and Salamanders, dan seperti Potter, siswa mempelajari pembelaan terhadap Ilmu Hitam yang mematikan.

2. Pendidikan Sex (The Austrian International School of Sex, Austria)

Jika anda merasa bahwa Sex Education di sekolah anda tidak memadai, kami punya kabar baik untuk anda. Sekarang ada sekolah yang menyediakan kursus secara eksklusif tentang pendidikan seksual, yang mencakup petunjuk praktisnya juga. Menarik bukan! Austrian International School of Sex (AISOS) akan segera membuka pendaftaran mahasiswa baru di kota Wina (dikenal sebagai kota budaya).  Pembukaan tersebut diumumkan oleh kepala sekolah Ylva Maria Thompson. Menurut Thompson, visi dari sekolah ini adalah untuk mengajarkan orang bagaimana menjadi pecinta yang lebih baik. Ia melanjutkan bahwa orang menghabiskan banyak waktu dan uang untuk melatih pikiran mereka, otot, dan kebugaran, tetapi tidak menghabiskan cukup upaya untuk mengembangkan ketrampilan bercinta. Oleh karena itu sekolah seks ini didirikan.
Penasaran ingin tahu lebih banyak? Yah, kita semua tahu saat ini, semua sekolah selalu memberikan pelatihan teori dan praktis pada siswanya. Kursus seperti sejarah seks, dan teori seks modern akan diajarkan di sekolah ini. Sekolah ini memberikan lima semester dan tiga program intensif khusus. Biaya untuk satu semester adalah $ 1.850. Menurut Web milik sekolah tersebut, kelas yang akan dipakai untuk pendidikan ini akan berlangsung di sebuah rumah besar dari abad ke-18, jaraknya sekitar satu setengah jam apabila menggunakan kendaraan dari kota Wina. Rumah besar ini telah didekorasi ulang, disesuaikan kebutuhan sekolah dan dilengkapi dengan ruang kelas berteknologi tinggi.

3. The Beatles, Popular Music and Society (Liverpool University, England)

Grup pop legendaris asal Inggris, The Beatles, telah menjadi kajian ilmu akademik. Bahkan, sudah ada seseorang yang meraih gelar sarjana Strata-2 (S2) Bidang Studi The Beatles. Ia adalah Mary-Lu Zahalan-Kennedy. Menurut kantor berita Associated Press, Rabu 26 Januari 2011, Mary-Lu merupakan orang pertama di dunia yang baru saja bergelar Master bidang studi The Beatles. “Saya sangat bangga dengan gelar ini. Studi yang telah saya tempuh ini tidak saja menantang, namun juga menyenangkan dan bisa memberi pandangan yang luas atas dampak The Beatles bagi segala aspek kehidupan hingga saat ini,” kata Mary-Lu seperti dikutip harian The Herald Sun.

Program baru itu dibuka oleh Universitas Liverpool Hope pada 2009. Kampus itu terletak di kota asal para personil The Beatles, Liverpool.  Para peserta program ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat sebuah disertasi sebelum dinyatakan lulus. Program itu mempelajari komposisi lagu dan pola suara studio yang digunakan The Beatles. Selain itu para peserta juga meneliti dampak lagu-lagu The Beatles bagi pembentukan karakter individu, budaya, dan masyarakat.

4. Medical Marijuana Growing (Med Grow Cannabis College, Michigan)

Pada sebagian besar perguruan tinggi, pendidikan ganja menjadi materi ekstrakurikuler. Tapi di kampus Med Grow Cannabis College, Michigan, mata kuliah ganja termasuk kurikulum. sekolah ini mengajarkan sejarah hortikultura dan bagaimana cara untuk melegalkan program ganja sebagai medis baru di Michigan. “Negara ini membutuhkan pekerjaan, dan kami pikir Medical Marijuana dapat merangsang ekonomi negara dengan ratusan pekerjaan dan menghasilkan jutaan dolar,” kata Nick Tennant, pendiri perguruan tinggi ini yang telah berjalan selama 24 tahun. Sekolah ini memberikan enam minggu pertemuan dengan biaya $485 untuk mata kuliah Medical Marijuana, yaitu memberikan penyuluhan pertanian yang mencakup siklus pertumbuhan, nutrisi dan syarat-syarat pencahayaan,  marijuana cloning, pemupukan, tanah organik, Hydroponic, aerophonics, fogponics, cara berpanen, pengeringan dan pengawetan dan mengadakan sebuah pertemuan khusus potheads untuk berbagi cerita dan pengalaman (Asap yang dikeluarkan dari ganjamu adalah obat!)

5.Packaging (University of Wisconsin-Stout)

Siswa yang mendaftar ke salah satu program packaging ini tidak perlu menghabiskan empat tahun untuk berpikir out of the box. Sebuah Gelar Packaging mengajarkan siswa untuk berpikir tentang cara mengemas barang secara ekonomis, estetis, dan beberapa teknis yang bisa kita gunakan setiap hari.

Menurut University of Wisconsin-Stout, lulusan program packaging selanjutnya akan bekerja untuk beberapa perusahaan seperti Snap-on Tools, Frito-Lay, Kohler dan FedEx. Dalam sebuah survei pada tahun 2009 terhadap para alumnus program ini, 95 persen di antaranya telah bekerja, dan 90 persen dari mereka bekerja dalam bidang terkait keahlian packaging.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.