Jumat, 29 Juni 2012 | 12.45 | 0 Comments

6 langkah persiapan toko online supaya mampu bersaing

Tampilkan foto produk Anda semenarik mungkin
    Biasanya, yang pertama kali dilihat para pengunjung adalah tampilan produk. Oleh karena itu, buatlah foto prosuk Anda dengan baik. Tata produk dengan baik sebelum difoto, perhatikan pencahayaannya dan ambillah sudut yang baik dari produk Anda. Jika memungkinkan, pakailah kamera yang akan menghasilkan kualitas foto yang baik.
http://www.websitedesignpromotion.net/wp-content/uploads/2011/11/jasa-pembuatan-toko-online.jpg

Susun website toko online Anda agar memudahkan pengunjung
    Agar memudahkan pengunjung mencari produk yang diinginkan, susunlah produk Anda berdasarkan kategori. Misalnya, jika toko online menjual pakaian, Anda dapat membagi-bagi produk berdasarkan kategori rok, celana, kemeja, kaos, dan kategori lainnya. Sebagai tambahan informasi, dapat juga ditampilkan produk yang menjadi bestseller, produk baru, atau produk yang sedang promo dan diskon.
Berikan deskripsi produk
    Jelaskan produk Anda dengan detail. Misalnya, sertakan informasi tentang bahan pakaian, ukuran pakaian atau informasi lainnya dalam jika Anda menjual pakaian.Hal ini diperlukan karena pembeli tidak dapat secara langsung memegang atau mencoba produk Anda, berbeda dengan toko offline.
Informasi tentang toko dan diri Anda
    Salah satu yang membuat orang enggan bertransaksi secara online adalah karena tidak mengetahui lokasi secara jelas dan sangat mudah untuk ditipu jika tidak berhati-hati. Untuk meyakinkan calon pembeli, cantumkan nama yang dapat dihubungi, alamat, nomor telepon dan alamat email. Jika mungkin sediakan fasilitas chat. Dengan demikian, pembeli merasa lebih tenang dalam bertransaksi karena mengetahui kemana dia dapat komplain atau menanyakan lebih lanjut jika barang yang dibeli belum diterima. 
Pelayanan
    Jika pembeli puas dengan produk dan pelayanan yang Anda berikan, maka mereka dapat menjadi pelanggan serta dapat menjadi sarana promosi yang sangat baik untuk toko online Anda. Mereka dapat mempromosikan kepada keluarga atau teman sehingga pembeli produk Anda semakin bertambah. Maka, berikanlah pelayanan atau service yang kepada pembeli. Misalnya dengan pengiriman yang cepat atau garansi. Jangan biarkan ketidakpuasan seorang pembeli merusak bisnis Anda. Tanggapi jika ada komplain dari pelanggan agar tidak meragukan pembeli lainnya. 
Promosi
    Jangan lupa mempromosikan toko online Anda. Banyak keberhasilan diraih karena ketekunan pengelola toko online mempromosikan produknya. Promosi secara gratis atau biaya minimal, dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai media online seperti Facebook dan Twitter. Selain itu, Anda juga bisa memasang iklan produk dan jasa Anda di berbagai media online yang memiliki reputasi baik, sesuai dengan jenis produk Anda, dan dikunjungi banyak pengunjung setiap harinya. Banyak toko online berhasil karena kekuatan promosi mereka.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.