Sabtu, 23 Juni 2012 | 18.22 | 0 Comments

7 istana termegah di dunia

1. Mohatta Palace, Karachi, Pakistan

Mohatta Palace terletak di Karachi, Sindh, Pakistan. Dibangun oleh Shivratan Chandraratan Mohatta, seorang pengusaha buatan sendiri ambisius Sikh dari Marwar sebagai rumah musim panas di 1927.The arsitek istana adalah Agha Hussain Ahmed [1]. Namun, Mohatta bisa menikmati bangunan ini hanya sekitar dua dekade sebelum kemerdekaan dari Pakistan dan ia meninggalkan Karachi untuk India. Dia membangun Istana dalam tradisi istana batu di Rajasthan, Jodhpur menggunakan batu merah muda yang dikombinasikan dengan batu kuning lokal dari Gizri. Amalgam memberikan istana kehadiran khas di lingkungan elegan, ditandai dengan arsitektur Mughal yang terletak tidak jauh dari laut. Setelah keberangkatan Mohatta ke India, Pemerintah Pakistan diperoleh bangunan untuk rumah Departemen Luar Negeri pada tahun 1947. [1] Fatima Jinnah, adik Ali Quaid-e-Azam Muhammad Jinnah, pindah ke dalamnya pada tahun 1964. [1 ] Di Istana Mohatta 60-an dijuluki Qasre-e-Fatima, menjadi pusat kampanye presiden melawan Presiden Ayub Khan. Setelah kematian dipertanyakan tiba-tiba, adiknya Shireen Jinnah pindah untuk menempati lantai dasar selama beberapa tahun. Dengan dia meninggal pada tahun 1980, istana itu disegel.



2. Chateau de Versailles, France
  Istana Versailles adalah kediaman resmi raja-raja Perancis. Awalnya pondok berburu, dibangun pada 1624, oleh Louis XIII. Hal itu diperluas dengan awal XIV Louis pada 1669. Dia menggunakannya sebagai pondok kecil sebagai tempat perlindungan rahasia untuk trysts asmara nya dengan Louise de la Valliere indah dan membangun sebuah taman dongeng di sekitarnya. Jules Hardouin Mansart, arsitek utama raja, menarik rencana untuk memperbesar apa yang berubah lebih dan lebih ke sebuah istana dari Seribu Satu Malam.
  
3. Buckingham Palace, London
Buckingham Palace adalah kediaman resmi London raja Inggris. Terletak di Kota Westminster, istana adalah pengaturan untuk acara-acara kenegaraan dan perhotelan kerajaan. Ini telah menjadi titik kumpul bagi orang-orang Inggris pada saat-saat gembira nasional dan krisis.

4. Blenheim Palace, Oxfordshire, United Kingdom


Blenheim Palace adalah rumah bagi Duke 11 dan Duchess of Marlborough dan tempat kelahiran Sir Winston Churchill. Terletak di 2100 hektar taman yang indah indah oleh 'Kemampuan' Brown, Istana megah ini dikelilingi oleh rumput menyapu, pemenang penghargaan kebun formal dan Danau besar, menawarkan hari yang tak terlupakan keluar untuk semua.

5. Potala Palace, Lhasa, Tibet
 
Istana Potala, musim dingin istana dari Dalai Lama sejak abad ke-7, melambangkan Buddhisme Tibet dan peran sentral dalam administrasi tradisional Tibet. Kompleks yang terdiri dari Istana Putih dan Merah dengan bangunan pendukung, dibangun di Red Mountain di tengah Lhasa Valley, pada ketinggian 3.700 m. 

6. Winter Palace, St. Petersburg, Russia
 
Istana Musim Dingin di Saint Petersburg, Rusia adalah kediaman resmi dari Tsars Rusia. Ini dirancang oleh arsitek banyak, terutama Bartolomeo Rastrelli, dalam apa yang kemudian dikenal sebagai gaya Baroque Elizabethan; istana hijau-putih memiliki bentuk persegi panjang memanjang. Istana ini telah dihitung mengandung 1.786 pintu, jendela 1.945, 1.500 kamar dan 117 anak tangga. Façade utamanya adalah 250 m panjang dan 100 ft tinggi.


7. Schonbrunn Palace, Vienna, Austria


Schönbrunn Palace adalah kediaman musim panas mantan kekaisaran di Wina, Austria. Istana Schönbrunn dengan bangunan sekitarnya dan taman besar adalah salah satu monumen budaya terpenting di Austria. Puri dibangun untuk menyaingi Versailles Prancis di keindahan Baroque dan penting.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.