Minggu, 10 Juni 2012 | 20.31 | 0 Comments

Cara Unik Meretas Otak dengan tidur 2 jam sehari

Ternyata ada caranya agar kita hanya tidur 2 jam dalam sehari, namun kita akan tetap merasa segar-bugar seakan-akan kita telah tidur selama 12 jam!!. Metode yang akan saya paparkan disini disebut Uberman Sleep Schedule. Ini adalah sebuah cara untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk tubuh kamu, tanpa harus membuang waktu 6-8 jam, yang sebenarnya dapat kita gunakan buat hal-hal lain seperti ngerjain tugas kuliah, nonton film favorit, atau menghafal textbook ,cocok buat kamu yang besoknya UTS atau UAS.
Bagaimana  caranya :
1.Kamu coba mulai praktekkan trik ini pada hari libur, sabtu/minggu, caranya:
-.Jumat malam tidur normal, bangun jam 8:00 pagi, set alarm kamu di 08:30, tidur kembali, bangun, kerjain PR, main game, update status FB, twitteran.
-.Jam 12:00 kamu tidur lagi, set alarm jam 12:30, bangun, makan siang, sholat (bagi muslim), maen game, update status FB, twitteran.
-.Terus menerus kamu lakukan siklus ini, intinya kamu harus tidur 30 menit setiap 4 jam. Itu saja!

2.Jadwalkan waktu tidur selama 20-30 menit, setiap 4 jam dalam 1 hari.
3.Tentu saja kebiasaan tidur baru ini akan sangat sulit waktu pertama kali mempraktekkannya, tapi itu pengorbanan yang harus agan lakukan untuk jadi manusia super kalong!

Kamu harus bersabar sampai otak kamu bisa menerima kebiasaan tidur kamu yang baru ini, dan biasanya butuh waktu beberapa hari baru otak akan bisa beradaptasi. Kesabaran dan tekad, itu kuncinya.
Kok bisa begitu ? :

Berikut penjelasan ilmiahnya:
Ketika kamu tertidur secara normal, otak sebenarnya hanya mendapat sekitar 1 jam waktu yang benar-benar digunakannya untuk beristirahat (REM Sleep) sisa jam lainnya digunakan tubuh untuk proses pertumbuhan dan detoksifikasi. Hari-hari awal kamu mempraktekkan Uberman Sleep Method ini, otak tidak mendapatkan REM Sleep yang dibutuhkannya, dan ini akan membuatnya tersiksa. 

Namun setelah hari ke-3, otak akan mulai menyesuaikannya. Setiap kamu melakukan Uberman Sleep, pastikan 30 menit tersebut adalah 30 menit yang berkualitas (sambil denger musik slow, berbaring ditempat empuk, atur napas, santai…). 

Jadi kalau kamu lakukan ini 4 kali sehari, berarti otak mendapat total 2 jam waktu tidur berkualitas (REM Sleep) yang benar-benar dibutuhkannya, lebih banyak ketimbang ketika kamu tidur secara normal.
Dan kalau otak akhirnya sudah beradaptasi penuh dengan trik ini, sementara orang lain tertidur pulas, kamu bisa melakukan aktivitas lain yang kamu suka.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.