Kamis, 14 Juni 2012 | 16.49 | 0 Comments

Mengenal sosok Mobil SSC Ultimate Aero 3 | Mobil Tercepat Di Dunia

Tahukah Anda Mobil tercepat di dunia. Mobil tercepat di dunia adalah SSC Ultimate Aero 3.
seperti apa mobil SSC Ultimate Aero 3 , mari kita simak tentang mobil tercepat di dunia berikut ini.

SSC Ultimate adalah mobil tercepat saat ini. Akselerasi 0 – 60 km/jam, dalam waktu 2,7 detik. Kecepatan tertinggi 412 km/jam. Hanya dibuat dalam 25 unit. Shelby SCC adalah supercar kebanggaan Amerika Serikat yang dibuat di Tri Cities, Washington. Mesinnya berkapasitas 6,345 lite, V-8 1183 bhp @6950 rpm, menggunakan turbo dan intercooler ganda.

SSC Ultimate Aero II, kembali mengukuhkan diri sebagai mobil produksi tercepat di dunia .Para pembuat supercar Amerika Serikat tidak mau kalah dengan Eropa. Salah satunya adalah Shelby Super Cars dengan moto “Proudly Build in Untited States of America”. Terakhir, setelah Ultimate Aero pertamanya dikalahkan oleh Bugatti Veyron sebagai mobil tercepat di dunia, Shelby Super Cars atau SSC kembali membuat produk terbaru, Ultimated Aero II.

Dilaporkan, rekor tercepat tersebut akan dimuat dalam terbitan Top Gear edisi Oktober mendatang. Kendati demikian, blog otomotif seperti Japlonik.com mendapatkan bocoran dari seorang gadis Bulgaria berupa foto SSC Ultimate Aero II dari Ripley and Ripley (meliput rekor terbaru) dan majalah Top Gear milik BBC, Inggris, tentang top speed ini.

Spesifikasi SSC Ultimate II sangat fantastis. Menurut Top Gear, mesin 6,8 liter twin-turbo pada supercar seksi ini mampu menghasilkan tenaga 1.007 kW atau 1.369 PS. Nah, diperkirakan, dengan bobot 1.179 kg, kemampuan sprint 0-96 km/jam hanya terjadi dalam waktu 2,8 detik. Sementara itu, kecepatan maksimalnya adalah 443 km/jam.

Jika SSC Ultimate Aero II memang mampu dikebut secepat itu, maka ia akan menjadi mobil produksi tercepat di dunia untuk saat ini.

Sebelumnya, mobil produksi tercepat di dunia dipegang oleh Bugatti Veyron Super Sport, 431 km/jam, dengan mengalahkan rekor SSC Ultimate Aero yang memiliki kecepatan maksimal 412 km/jam. Data lain dari mobil ini, perbandingan kompresi 9,0 : 1 dan putaran tertinggi mesin 9.000 rpm.

Kecepatan tertinggi yang dicapai SSC Ultimate Aero mempeoleh bersertifikat dari Guiness World Records. Catatan kecepatan tertinggi dicapai pada 13 September 2007 di jalan tol 221, Washington. Amerika Serikat.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.