Rabu, 13 Juni 2012 | 09.21 | 0 Comments

Tambang Berlian Terluas dan Terbesar di dunia

Kota tambang ini sangat terlarang bagi orang luar tanpa izin khusus, dan pihak berwenang menganggap setiap orang asing yang datang harus dicurigai.

Tambang berlian terbesar di dunia terletak di Mirna, timur Siberia, Rusia. Tambang ini berkedalaman 525 meter (1.722 kaki) dan memiliki diameter 1.200 m (3.900 kaki).
Tambang ini begitu besar dan wilayah udara di atas tambang ini tertutup untuk helikopter karena beberapa insiden di mana mereka tersedot oleh aliran udara ke bawah. Untuk memberikan gambaran seberapa besar itu di sini ada sebuah ilustrasi bagus.

Jejak
Temuan ini adalah keberhasilan pertama dalam pencarian kimberlite di Rusia, setelah gagal dengan berbagai ekspedisi tahun 1940-an dan 1950-an. Untuk penemuan ini, pada tahun 1957 Khabardin diberi Hadiah Lenin, yang merupakan salah satu penghargaan tertinggi di Uni Soviet.

Tambang tersebut ditemukan pada tanggal 13 Juni 1955 oleh ahli geologi Soviet Yuri Khabardin, Ekaterina Elagina dan Viktor Avdeenko selama Ekspedisi besar Amakinsky di Yakut ASSR. Mereka menemukan jejak batuan vulkanik kimberlite yang biasanya dikaitkan dengan berlian.

Pengembangan tambang telah dimulai pada tahun 1957 dalam kondisi iklim yang sangat keras. Tujuh bulan musim dingin per tahun yang membeku tanah dengan lapisan es, yang sulit di musim dingin, namun akan berubah jadi lumpur di musim panas.

Suhu musim dingin begitu rendah, sehingga ban mobil dan baja akan hancur dan minyak akan membeku. Selama musim dingin, para pekerja menggunakan mesin jet untuk meleburkan dan menggali lapisan es atau meledakkannya dengan dinamit untuk mendapatkan akses ke dasar kimberlite. Seluruh tambang harus tertutup di malam hari untuk mencegah mesin dari pembekuan.

Bangunan harus ditegakkan pada tumpukan, sehingga mereka tidak akan tenggelam di musim panas, dan pabrik pengolahan utama harus dibangun di atas tanah yang lebih baik yang ditemukan 20 km dari tambang.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.