Minggu, 27 Oktober 2013 | 09.49 | 0 Comments

5 Gedung yang Paling Unik di Dunia

Di negara berkembang dan maju pasti mempunyai gedung-gedung yang megah, entah itu untuk kepentingan bisnis atau pemerintahan. Namun tahukah Anda di luar sana telah berdiri gedung-gedung megah dengan arsitektur yang unik. 5 Gedung Paling Unik di Dunia berikut ini  merupakan hasil arsitek penuh jiwa seni.

1. The Hashtag Tower (Seoul, Korea)

5 Gedung Paling Unik di Dunia

Seorang arsitek asal Denmark merancang sebuah kompleks apartement menara yang terlihat seperti sebuah hashtag. Gedung ini terdiri dari empat gedung utama yang ditempatkan secara vertikal dan horisontal yang saling berhubungan. Gedung ini menjadi salah satu tempat favorit untuk pebisnis di korea.

2. Elephant Building (Bangkok)

Thailand merupakan negeri seribu pagoda, selain itu juga terkenal dengan gajah Thailand nya. Ciri khas inilah yang kemudian menginspirasi arsitek Sumet Jumsai. Gedung ini menyerupai bentuk gajah lengkap dengan belalainya. Terletak di kota Bangkok, Thailand sejak tahun 1997.

3. “COR” building (Miami, Fl)

Kolaborasi antara Chad Oppenheim arsitektur + desain, energi konsultan Buro Happold, dan struktural insinyur Ysreal Seinuk menghasilkan sebuah gedung yang megah dan berdesain unik. Gedung yang berletak di Miami ini menggabungkan konsep perumahan dengan energi yang dapat diperbaharui. Turbin-turbin angin yang dipasang di atas gedung mampu menghasilkan listrik untuk memenuhi kebutuhan setiap kamar di gedung.

4. Egg Building (China)

Struktur unik nan megah yang dikenal sebagai ’Egg Building’ ini berfungsi sebagai gedung pusat pertunjukan seni nasional di China. Bangunan berbentuk kubah terendam dalam air menyerupai telur ini berisi Opera House, sebuah Concert Hall, dan sebuah Theater. Hebatnya lagi dibawahnya terdapat gedung yang bentuknya sama dengan diatas air yang berisi garasi kendaraan dan sebuah danau buatan. Butuh waktu 5 tahun untuk menyelesaikan bangunan ini.

5. Swastika Building (California, US)

Ini adalah bangunan kontroversial yang pernah dibuat di Amerika, bangunan ini berbentuk logo nazi, faham yang dianut hitler. Bangunan ini menerima banyak kritikan dari orang-orang eropa karena mereke sangat membenci Nazi, yang mempunyai sejarah buruk dengan bangsa-bangsa di Eropa. Sekarang, bangunan ini telah diubah desainya dan menghabiskan 600.000 dolar AS untuk mengubahnya.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.