Sabtu, 06 Oktober 2012 | 17.02 | 0 Comments

Gara-Gara Koin, Lubang Mata Air Panas Ini Berubah Warna

Beberapa dekade, lubang ini menjadi daya tarik paling populer di kawasan Morning Glory Pool, Wyoming, Amerika Serikat. Tren baru, pengunjung melempar uang koin di lubang itu demi nasib baik.


http://static.inilah.com/data/berita/foto/1403002.jpg

Sebelumnya, mata air panas alami ini hanya memiliki warna biru khas. Namun, kini muncul pula warna hijau tua, kuning dan merah di sekeliling mata air. Sementara tampilan itu berubah dengan cara menakjubkan, alasan sebenarnya tidaklah terlalu menarik.

Wisatawan selama puluhan tahun melempar koin ke dalam kolam untuk keberuntungan. Namun, koin itu ternyata memblokir ventilasi panas kolam dan mengurangi suhu di sana.

Di saat yang sama, bahan kimia koin menyebabkan reaksi berbeda dan menumbuhkan bakteri. Selanjutnya muncul pula ganggang yang memberi warna hijau.

Ganggang merupakan bakteri fotosintesis dan termofilik yang dapat bertahan di suhu 64 derajat Celcius hingga 107 derajat Celcius.

Sebuah papan informasi hadir di seberang kolam yang mengatakan bahwa kemuliaan kawasan itu sudah memudar karena masyarakat melempar batu, botol dan kaleng sehingga menghalangi ventilasi panas di bagian bawah dan merusak kealamian kawasan tersebut.

“Bakteri yang berkembang dalam air panas mulai mati dan warna mulai memudar. Saya merasa sangat sedih melihat bagaimana manusia menghancurkan keindahan alam,” tulis konsultan IT, Arun Yenemula, yang mengambil foto tersebut
Baca Lanjutan Gara-Gara Koin, Lubang Mata Air Panas Ini Berubah Warna


Manfaat Buaf Pir

Yang belum tahu tentang buah Pir silahkan baca dulu wacana di bawah ini


Pir adalah pohon yang tumbuh di Eropa Barat , Asia , dan Afrika Utara. Pir atau di sebut juga Pear tumbuh dengan suhu sedang. Pohon ini adalah pohon yang berketinggian sedang , dapat mencapai 10 - 17 M. Tapi sebagian jenis Pir ada yang pohonnya pendek dan berdaun rimbun.

Daun Pir berselang-seling ,  berbentuk lonjong yang lebar dan bisa juga membujur panjang. Panjang daunnya antara 2 - 12 cm. Daun pohon ini rata2 berwarna hijau. Di Asia pohon ini memiliki daun hijau sepanjang tahun atau evergreen.Pohon pir juga menggugurkan daunnya saat musim dingin.

Bunga Buah Pir


Kalau yang belum tahu Pohon ini tahan sampai suhu 40°- C waw bayangin air dah beku kali di suhu itu , kecuali pohon di asia hanya tahan di suhu sedingin 15°- C. Bunga buah Pir tumbuh saat bulan April yang memiliki warna putih agak kuning atau pink. Buah bertipe buah pome dengan diameter 1-4 cm pada spesies liar, sedangkan pohon hasil budidaya menghasilkan buah pir berukuran besar dengan ukuran sampai 18 × 8 cm.  Di dunia ini pir memiliki 30 jenis antara lain Pir Salju , Pir Ya dan lain lain

Buah pir Amerika


Manfaat:

  • Pohon buah pir adalah sumber makanan larva dan serangga lainnya
  • Pohon buah pir juga bisa dijadikan tanaman hias
  • Buah pir dapat di Proses menjadi buah kaleng dan Sari buah
  • Buah pir yang belum matang , konon saat dimakan dapat memudahkan buang air besar
  • Buah pir matang jika dimakan dapat menyebabkan ngantuk
  • Jika makan buah pir terlalu banyak dapat menimbulkan rasa kembung dan menimbulkan kentut (gak boong)
  • Kayu buah pir dapat dijadikan kerajinan kayu
Baca Lanjutan Manfaat Buaf Pir


8 Trik Agar Tidak Dipalak Preman


blog-apa-aja.blogspot.com

1.GERTAK BALIK
Preman bekerja dengan prinsip mirip anjing penjaga, anjing gonggong dulu untuk menggertak lawan. Bila yg digertak ga takut, biasanya mereka yg akan gantian jiper. Nah berarti ini persoalan mental. alo ada yg malak lewat gertakan, gertak balik! Kl ga punya nyali, minimal tunjukkin kalo qt ga gentar sedikitpun thd gertakan tsb. Tapi inget, ini harus dilihat dulu kondisinya. Kalo yg menggertak 1 kompi mending ga usah banyak cingcong...
2.BELAJAR BELA DIRI
Persiapkan diri agan/sista dengan ilmu bela diri. Ngga perlu secanggih Bruce Lee, cukup dasar2 aja. Syukur2 kalo agan/sista niat sampe tingkat advance ataupun komersil...Ilmu bela diri itu lebih mirip tabungan, dipake utk jaga2. Efeknya ke mental qt. Dengan berbekal ilmu bela diri, rasa pede akan memancar sehingga preman pun enggan mendekat apalagi memalak...Kl mental belum mateng, ya boleh dicoba utk selalu pake seragam tae kwon do atau pencak silat kemanapun agan/sista bepergian..
3.HINDARI TEMPAT NGGA AMAN
Musuh jangan dicari, kalo ada jangan dihindari. Itulah prinsip jantan..katanya??!! Tapi kalo qt bisa menghindari konflik tentunya akan jauh lebih baik. Intinya kalo qt tahu digang itu banyak preman ywdh,,,jangan lwt situ donk...
4.LIHAT SIKON
Yang membedakan orang pemberani n nekad adalah tahu kapan harus bertindak atau harus menghindar. Kalo dipalak sama 1 orang n badannya kecil...LAWAN!! Tapi kl premannya segede kulkas 2 pintu, bawa2 golok, trus dibelakangnya dibeking 4 orang yg sama gedenya,,,mending ngacir
5.BERPURA2
Kl agan/sista disamperin preman, coba deh pura2 jadi buta, bisu, atau jadi banci. Premannya pun (mudah2an) jd males malak, bisa2 malah kasian ma ente n bisa juga justru agan/sista yg dikasih duit...
6.NGAKU2
Ngaku2 anak tempat yg terkenal isinya preman semua atau ditakuti banyak orang. Misalkan dipalak di terminal, bilang aja kl agan anak komplek militer dekat situ Dengan begitu si preman pun akan jiper duluan krn beresiko balasan yg mungkin menanti??
7.JANGAN MENCOLOK
Jangan pake barang2 mahal, nenteng2 handphone keluaran terbaru, apalagi melambai2kan duit didepan umum. Jangan pula pasang tampang o'on + bingung + NORAX + najis dimanapun agan/sista berada -- skalipun agan baru pertamax ktmpt tersebut - Pemalak itu mirip copet, senang mengincar orang yg kelihatan o'on, lengah, n over dalam bertingkah laku. Kl qt tampil santai, standar, n kelihatan waspada sepanjang waktu, biasanya resiko ini akan terminimalisasi dg sendirinya...
8.RAJIN2LAH BEROLAHRAGA
Kalo badan sehat, nafas kuat. Dengan nafas kuat ini qt bisa lari secepet2nya dan sekencang2nya...Inilah trik terakhir yg tersisa..

Kalo trick 1 - 8 udah dipraktekin tapi masih teteup juga kena palak..
Berarti agan/sista emang lagi apes ataw mungkin pemalak tsb memang lg bener2 bth uang karena dia sendiri juga lg ditungguin sama tukang pukulnya renteneir yg badan2nya segede Arnold Swachanazeggar??So..jalan satu2nya adalah LARI secepat n sejauh mngkin sampai tdk lagi bisa terlihat oleh pemalak tadi...Takut dibilang cemen??
Ya tak apalah sesekali dikatain cemen demi keselamatan nyawa agan/sis sendiri...

Sedikit tambahan lg biar ngga terjadi lg,next time jangan pernah bepergian sendirian apalagi ke tempat yg ngga aman.... Makin banyak barengan=makin aman. Asal tetap jaga kelakuan. Soalnya kl rusuh, resiko pemalakan mungkin ga terjadi, tapi yg ada malah tawuran...
Baca Lanjutan 8 Trik Agar Tidak Dipalak Preman


8 Penyiar Berita Indonesia Yang Mirip Tokoh Kartun

1. Grace Natalie (TV One) dan Rinoa Heartilly (Final Fantasy VIII)

blog-apa-aja.blogspot.com
Rinoa diklaim sebagai salah satu tokoh tercantik dalam sejarah dunia video game. Kekasih dari Squall Leonhart ini tak hanya memiliki kecantikan yang luar biasa, namun juga sangat cerdas dan memiliki kemampuan untuk bertarung melawan musuh-musuh kejam dalam dunia Final Fantasy. Kemiripan antara Grace dan Rinoa terletak pada bentuk mata dan wajahnya yang sama-sama berkarakter oriental. Jika Rinoa adalah Tokoh Game Wanita Terfavorit di abad 20, maka Grace Natalie adalah Anchor Wanita Terfavorit 2008 versi blog News Anchor Admirer.

2. Isyana Bagus Oka (RCTI) dan Higurashi Kagome (Inuyasha)

blog-apa-aja.blogspot.com
Kagome adalah tokoh utama wanita dalam serial manga berjudul Inuyasha. Dalam cerita itu, diceritakan bahwa Kagome merupakan reinkarnasi dari biksu wanita yang memiliki kekuatan untuk melindungi "Shikon No Tama" dari siluman-siluman jahat. "Shikon No Tama" sendiri adalah sebuah batu permata suci yang diyakini mampu memberikan kekuatan luar biasa bagi pemiliknya. Selain sama-sama memiliki bentuk rambut yang bergelombang, Kagome dan Isyana juga sering menampilkan ekspresi wajah yang memiliki kesan "berani" dan "pantang menyerah".

3. Cheryl Tanzil (Metro TV) dan Fa Mulan (Mulan)

blog-apa-aja.blogspot.com
Banyak ahli sejarah yang meyakini bahwa Fa Mulan adalah salah satu wanita pertama yang memperjuangkan emansipasi wanita. Sebagai wanita Cina tradisional, Mulan justru lebih memilih mengangkat senjata ke medan perang untuk menaklukkan bangsa Hun, alih-alih tinggal di rumah dan menanti calon suami. Bagi saya, Cheryl Tanzil adalah bentuk manusia dari tokoh kartun Fa Mulan. Bentuk bibir, wajah, mata, alis dan pembawaannya benar-benar sangat identik dengan tokoh kartun buatan Walt Disney tersebut.

4. Shinta Puspitasari (TV One) dan Jill Valentine (Resident Evil)

blog-apa-aja.blogspot.com
Tak banyak wanita, bahkan dalam dunia game, yang memiliki profesi seperti Jill. Jill adalah pasukan khusus tim "Umbrella Army" yang bertugas untuk mengeliminasi satu kota yang seluruh penghuninya telah berubah menjadi zombie. Dengan bersenjatakan senjata-senjata berat seperti Shotgun, Mine Thrower, Grenade Launcher, hingga Rocket Launcher; Jill tak hanya harus membunuh zombie-zombie "normal", melainkan juga zombie superkuat berukuran raksasa yang disebut Nemesis. 
Belakangan ini, Shinta memilih model rambut pendek yang mirip dengan potongan rambut Jill Valentine. Selain itu, cat rambut yang dipilih Shinta (coklat gelap menjurus ke ungu) juga sangat identik dengan warna rambut Jill. Yang lebih penting, Shinta dan Jill memiliki aura "tegas", wibawa tinggi, serta tatapan mata menusuk yang bahkan mampu membuat gentar para Zombie.

5. Kania Sutisnawinata (Metro TV) dan Katara (Avatar the Legend of Aang)

blog-apa-aja.blogspot.com
Katara adalah seorang wanita dari suku kuno di kutub utara yang memiliki kemampuan sebagai Waterbender (Pengendali Air). Singkat kata, Katara mampu menggerakan air sebagai suatu alat untuk bertempur. Kemampuannya semakin berkembang sehingga akhirnya ia pun menjadi guru bagi Aang sang Avatar. Walaupun penampilan Katara dan Kania cukup jauh berbeda, namun Mrs. Kania "Supercool" Sutisnawinata memiliki pembawaan "tenang", "dingin", dan "stabil" yang mutlak diperlukan oleh seorang Waterbender. Siapa tahu Kania bahkan memiliki kemampuan untuk mengendalikan air :D

6. Indy Rahmawati (TV One) dan Eiko Carol (Final Fantasy IX)

blog-apa-aja.blogspot.com 
Eiko merupakan satu-satunya "Summoner" yang tersisa dalam dunia Final Fantasy IX. "Summoner" adalah orang yang dikaruniai kemampuan khusus untuk memanggil Guardian Force (Roh Pelindung) dari dunia lain seperti Odin, Phoenix, Bahamut, Ifrit, ataupun Shiva. Yang paling mirip antara Indy dan Eiko adalah model rambutnya yang ujungnya melengkung ke depan. Selain itu, keduanya juga sama-sama lucu, imut, dan murah senyum.

7. Eva Julianti (Metro TV) dan Nico Robin (One Piece)

blog-apa-aja.blogspot.com
Tak seperti tokoh kartun wanita yang biasanya cerewet, cengeng, dan lemah; Nico Robin justru sangat cool, penuh pertimbangan dan sangat kuat. Karena telah memakan buah setan, Robin memiliki kemampuan untuk memperbanyak jumlah tangannya, memunculkan tangan-tangan itu dari dalam tanah, dan menggunakannya untuk mengalahkan musuh. Penampilan dan pembawaan Eva Julianti sangatlah mirip dengan Nico Robin, terutama saat Eva membawakan acara "Metro Realitas".

8. Rahma Sarita (TV One) dan Princess Jasmine (Aladdin)

blog-apa-aja.blogspot.com
Jasmine adalah seorang putri dari negara Arabia yang akhirnya jatuh cinta pada Aladdin. Selain memiliki wajah beraksen Arabic seperti Princess Jasmine, penampilan Rahma Sarita yang selalu berkesan anggun dan mewah membuatnya sangat layak untuk disejajarkan dengan seorang putri istana.

Baca Lanjutan 8 Penyiar Berita Indonesia Yang Mirip Tokoh Kartun


Kampung Melayu Warna-Warni di Afrika

Di abad 17, ketika kompeni menguasai hampir seluruh wilayah Nusantara, pengasingan orang-orang yang menjadi tahanan politik dan budak hingga nun jauh ke benua hitam, Afrika.

Orang-orang buangan tersebut ditempatkan di Bo-Kaap, sebuah kawasan di Cape Town, Afrika Selatan. Dari generasi ke generasi, mereka beranak-pinak dan akhirnya membentuk perkampungan melayu. Secara tak sengaja pula, pembuangan tersebut akhirnya menjadi penyebab menyebarnya agama Islam di Tanjung Harapan.
Menurut data, populasi muslim di Afrika Selatan kini mencapai 1,5% dari total 44 juta penduduk yang ada.

Rumah-rumah di Bo-Kaap bercorak khas, paduan antara gaya Timur dan neoklasik. Jalan-jalannya masih buatan batu asli dari abad ke-17, ditambah cat rumah yang warna-warni sehingga menambah keunikan kota ini. Pemukiman yang unik itu dikenal sebagai Kampung Melayu atau The Malay Quarter.

Penduduknya kebanyakan keturunan pendatang dari Indonesia, yang tiba di Benua Afrika 300 tahun silam.
Sepintas, orang tak akan yakin mereka keturunan Melayu. Nama panggilannya memang nama-nama islami khas Melayu, tapi nama keluarganya Barat, akibat peraturan dua abad lalu yang mengharuskan mereka memiliki nama yang mudah diucapkan penjajah Belanda. Lagi pula, mereka tidak berbahasa Melayu, tetapi Inggris dan Afrikaans, sejenis bahasa Belanda. Hanya beberapa kata Melayu saja yang masih terselip dalam bahasa mereka.

Menurut ahli-ahli sejarah, orang Indonesia pertama yang tiba di Afrika Selatan terdiri atas budak-budak atau pekerja paksa yang diangkut ke sana oleh pemerintah Hindia Belanda. Menurut arsip museum di Bo-Kaap, selama periode 1652 sampai 1808 tercatat 4.890 budak yang tiba di Cape Town, di antaranya 1.033 berasal dari Indonesia.
Terdapat sebelas masjid di Bo-Kaap. Yang tertua ialah Masjid Auwal yang dibangun pada tahun 1798. Masjid ini sekaligus sebagai simbol pengakuan Islam serta eksistensi muslim di Afrika Selatan. Dari masjid ini pula ajaran madzhab Syafiiyah mulai disebarkan. Seperti halnya mayoritas muslim Indonesia, di Afrika Selatan pun mayoritas warga muslim mempraktikkan Islam sesuai madzhab imam Syafii.

Hal yang menonjol lagi adalah bahwa di tempat ini, walaupun bukan negara muslim, namun kebebasan beragama begitu tinggi. Kaum laki-laki muslim mayoritas mengenakan baju gamis dan memelihara jenggot. Sementara kaum perempuannya, mengenakan abaya dan ada juga yang memakai hijab atau burqa sebagai penutup wajah. Mereka dengan leluasa bekerja dengan pakaian dan atribut seperti itu.
Punya rencana ke Afrika Selatan? Tak ada salahnya mengunjungi Bo-Kaap guna menelusuri jejak sejarah bangsa kita. Siapa tahu bisa menemukan rantai keluarga yang terputus? Who knows...
Baca Lanjutan Kampung Melayu Warna-Warni di Afrika


Poveglia, Pulau Arwah di Italia

Poveglia adalah pulau kecil yang terletak antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia, Italia. Kabarnya, pulau ini tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum karena sejarah yang sangat kelam.

Tahun 1576, Italia terkena wabah pes atau yang disebut dengan 'black plague'. Karena mematikan dan belum ada obatnya, ribuan mayat mulai menumpuk dan membuat lingkungan semakin memburuk.

Orang-orang mulai panik, sehingga mereka membawa semua mayat-mayat ke Pulau Poveglia dan membakar mereka. Mereka juga menggali lubang-lubang di Pulau untuk mayat-mayat tersebut.

Lebih mengerikan lagi, ketika hukum mulai dijalankan. yaitu tiap orang tidak peduli bayi, anak-anak, atau orang dewasa yang memiliki tanda-tanda pes akan diasingkan ke pulau ini untuk mati dalam penderitaan. diperkirakan lebih dari 160.000 orang tewas mengenaskan di poveglia.

Hantu yang terlihat di Pulau PovegliaPada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa dibangun di Pulau itu. Mitos mengatakan bahwa operator rumah sakit adalah seorang dokter gila yang jahat yang menggunakan pasien-pasiennya untuk eksperimen.

Konon, dokter tersebut melakukan eksperimen seperti lobotomy - menggunakan alat seperti palu dan bor tangan manual. Selain karena tekanan dari dokter, pasien-pasien tersebut juga mendapat gangguan yang katanya berasal dari arwah gentayangan korban wabah pes. Tetapi tak ada yang percaya karena mereka sudah dianggap gila.

Setelah beberapa lama, dokter tersebut merasakan kehadiran arwah penasaran poveglia. Akhirnya dokter mulai melihat roh dirinya sendiri dan melompat (atau dilempar?) Dari menara lonceng kematiannya. Rumor menyebutkan mayat dokter itu ditanam (dibata) di menara tersebut.

Hingga saat ini, poveglia masih menjadi tempat yang sangat menyeramkan. Dan telah masuk dalam acara tv 'scariest place on earth'.

Ada rumor yang mengatakan nelayan venesia tidak mau mencari ikan di daerah sini karena sering menemukan sisa-sisa mayat manusia. Selain itu, katanya sering terdengar suara lonceng dari menara padahal sudah tidak ada lonceng di sana.


Baca Lanjutan Poveglia, Pulau Arwah di Italia


Benarkah Tongkat Komando Bung Karno Mengandung Kekuatan Magis?

Dalam banyak dokumentasi foto Bung Karno, tidak sedikit yang menampakkan sosok Putra Sang Fajar itu memegang atau mengempit tongkat komando. Dalam hierarki kemiliteran, posisinya sebagai Panglima Tertinggi, tentu saja merupakan hal yang wajar jika ia sering terlihat memegang tokat komando. Sama seperti yang sering kita lihat, ketika Panglima TNI, Panglima Kodam, Kapolri, memegang tongkat komando.


tongkat bung karno

Akan tetapi, tidak begitu dari kacamata spiritual. Kalangan yang percaya hal-hal ghaib. Kalangan yang percaya adanya kekuatan tertentu pada benda-benda keramat. Di antara kalangan mereka, percaya betul bahwa tongkat komando Bung Karno bukanlah sembarang tongkat. Tongkat komando Bung Karno adalah tongkat sakti, yang berisi keris pusaka ampuh. Bahkan, kayu yang dibuat sebagai tongkat pun bukan sembarang kayu, melainkan kayu pucang kalak. Pucang adalah jenis kayu, sedangkan Kalak adalah nama tempat di selatan Ponorogo, atau utara Pacitan. Di pegunungan Kalak terdapat tempat persemayaman keramat. Nah, di atas persemayaman itulah tumbuh pohon pucang.
Ada begitu banyak jenis kayu pucang, tetapi dipercaya pucang kalak memiliki ciri khas. Salah satu cara untuk mengetes keaslian kayu pucang kalak, pegang tongkat tadi di atas permukaan air. Jika bayangan di dalam air menyerupai seekor ular yang sedang berenang, maka berarti kayu pucang kalak itu asli. Tetapi jika yang tampak dalam bayangan air adalah bentuk kayu, itu artinya bukan pucang kalak. Pucang biasa, yang banyak tumbuh di seantero negeri.

Begitulah sudut pandang mistis masyarakat spiritual terhadap tongkat komando Bung Karno. Alhasil, tidak sedikit yang menghubungkan dengan besarnya pengaruh Sukarno. Tidak sedikit yang menghubungkan dengan kemampuannya menyirap kawan maupun lawan. Tidak sedikit yang menghubungkan dengan “kesaktian” Sukarno, sehingga lolos dari beberapa kali usaha pembunuhan.
Apa kata Bung Karno ketika itu? “Ah… itu semua karena lindungan Allah, karena Ia setuju dengan apa-apa yang aku kerjakan selama ini. Namun kalau pada waktu-waktu yang akan datang Tuhan tidak setuju dengan apa-apa yang aku kerjakan, niscaya dalam peristiwa (pembunuhan) itu, aku bisa mampus.”
Baca Lanjutan Benarkah Tongkat Komando Bung Karno Mengandung Kekuatan Magis?


Ternyata Merokok Sebabkan Degradasi Mental


http://2.bp.blogspot.com/-iiCi5O_tbUE/Tunomi-OOKI/AAAAAAAAAYE/3Ze40gsiYcg/s320/Tips+untuk+Berhenti+Merokok.jpg
Washington - Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa merokok ternyata mampu menyebabkan degadasi mental.Seperti yang dikutip dari ST, para pria yang merokok dikatakan mengalami penurunan mental melebihi mereka yang tak pernah merokok sama sekali.
"Kaitan yang sama juga terjadi pada wanita," ungkap sebuah studi Inggris terbaru yang dipublikasikan di Amerika Serikat (AS).
http://tipsku.info/wp-content/uploads/2011/06/tips-dan-cara-ampuh-berhenti-merokok.jpg
Penelitian tersebut menyatakan bahwa efek dari merokok berkepanjangan sudah termasuk, hilangnya memori ingatan, kemampuan menghubungkan ingatan masa kini dengan masa lalu, serta penurunan kemampuan ketika sadar.
Studi yang dilakukan di Archives of General Psychiatry diikuti oleh 5.000 pria dan 2.100 wanita di Dinas Sipil Inggris. Para peneliti memasukkan pria dan wanita sebagai subyek peneltian dengan rata-rata berusia 56 ke atas.
Para peneliti dari iversity College London tersebut menyatakan bahwa ternyata merokok memang berhubungan dengan penurunan mental pengguna.
http://1.bp.blogspot.com/_aG9FGPfzr5c/TEUm0x3uCXI/AAAAAAAAAIA/x8bqBGFGQJU/s1600/rokok.jpg

Baca Lanjutan Ternyata Merokok Sebabkan Degradasi Mental


Ilmuwan Ciptakan Formula Rahasia Untuk Membuat Tanaman Bercahaya

Profesor Mark Tester dan sekelompok ilmuwan Australia telah menciptakan formula khusus yang dapat digunakan pada tanaman dan bunga, dan membuat mereka bersinar dalam gelap.

Sebuah semprotan sederhana Galassia Flowers dapat disemprotkan ke bunga yang kemudian langsung membuat mereka berkilau. Dan efeknya sangat menakjubkan sehingga dapat mengubah daun yang paling membosankan menjadi sesuatu yang spektakuler.
secret formula
Dengan formula ini anda dapat membuat tanaman bercahaya
Formula ini diharapkan menjadi hit bagi para pengantin potensial yang mungkin ingin menambahkan percikan glamour untuk pesta pernikahan atau bahkan bisa digunakan untuk mencerahkan sebuah pesta.
Produk ini tidak beracun dan dapat dikeluarkan dari pakaian dengan air hangat dan sabun jika seandainya terjadi kecelakaan, dan dapat bertahan selama beberapa bulan.
Baca Lanjutan Ilmuwan Ciptakan Formula Rahasia Untuk Membuat Tanaman Bercahaya


 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.