Senin, 02 Juli 2012 | 15.13 | 0 Comments

Negara Aneh di era Modern

Negara Aneh di era Modern:Turkmenistan adalah negara yang cukup unik dan tentu bagi sebagian orang akan di anggap aneh, dengan peraturan negara yang terbilang tidak biasa. Banyak hal-hal umum di larang di negara ini.

Menyalakan korek api untuk merokok di jalanan juga merupakan hal yang terlarang di negara yang bertetangga dengan Iran ini.

Situs jejaring soal Facebook secara resmi diblokir di negara berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu. Kamera-kamera pemantau warga dipasang di setiap sudut jalan untuk memantau perilaku setiap warga.

Presiden Gurbanguly Berdymukhamedov diuntungkan dengan keberadaan sumber daya alam gas yang membuat negara ini memiliki uang relatif memadai. Namun, Presiden yang memimpin salah satu negara paling tertutup di dunia ini berperilaku sama seperti pendahulunya diktator Saparmurat Niyazov.

Almarhum mantan Presiden seumur hidup Niyazov — dijuluki Turkmenbashi atau Bapak Bagi Semua Orang Turki- meninggal pada 2006. Setelah itu Menteri Kesehatan Berdymukhamedov, yang kini jadi Presiden, naik tahta dan berjanji melakukan liberalisasi di negara yang memisahkan diri dari Uni Soviet tahun 1991.

Klakson mobil pun dilarang dibunyikan, musik juga tidak bisa diputar keras-keras, dan semua pub serta restoran ditutup pada pukul 11 malam.

Dengan keadaan itu, warga lokal juga enggan atau takut berbicara dengan pihak asing. Mengambil foto juga dilarang di tempat umum.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.