Sabtu, 23 Juni 2012 | 20.09 | 0 Comments

5 daerah penghasil minuman wine terbaik di dunia

Ada banyak sekali jenis varian wine yang diproduksi, namun semakin tinggi pertumbuhan angka produksi, belum tentu mencerminkan kualitas wine itu sendiri. Posisi geografis, keunikan tanah, dan keberagaman iklim membuat wine menjadi khas dan berbeda dengan negara lain. Menetapkan daerah dengan penghasil wine terbaik di dunia seperti memilih bagian terbaik dari seni  di semua museum di dunia. 
 
Daftar ini merupakan daerah yang mengatur rumah dengan gaya wine dan menciptakan ruang pribadi untuk membagi pengalaman bagi pecinta wine di seluruh dunia. Berikut 5 daerah penghasil wine terbaik di dunia:
1.Tuscany, Italia

Rumah produksi dari beberapa anggur yang paling dikenal dan kosisten di dunia. Tuscany menghasilkan wine Chianti Classico seperti Brunello, Carmignano, dan campuran merah yang dikenal sebagai Super Tuscans. Italia bagian tengah lebih luas dibandingkan wilayah bagian utara dan selatan. Sehingga terdapat banyak jenis perkebunan anggur, tetapi daerah ini memiliki jenis anggur Sangiovese yang paling dominan. Tuscany mewujudkan dedikasi kerja keras dan gairah, dari tanah yang subur dan tekstur mengaruniai Tuscan sebagai wine dengan kekayaan yang menonjol.

2. Napa Valley, California

Napa Valley, California merupakan wilayah pertama di Amerika Serikat yang mendapatkan pujian Internasional dan menjadi perhatian pecinta anggur dunia. Kombinasi dari iklim mediterania, geografi dan geologinya, menjadikan Napa menjadi daerah yang kondusif untuk mengembangkan perkebunan anggur dengan kualitasnya. Yohaness Patchett merupakan pendiri perkebunan anggur komersial pertama Napa Valley  di tahun 1858. Sempat mendapat larangan berkebun oleh pemerintah setempat pada tahun 1920 akibat masuknya wabah penyakit anggur “phylloxera”. Dan akhirnya pada tahun 1933, industry anggur Napa Valey mulai bangkit, dan larangan dicabut. Saat ini Napa adalah rumah bagi beberapa perkebunan anggur terbesar di dunia, sekitar 450 perkebunan anggur dengan beberapa brands.  Variant anggur yang tumbuh termasuk Cabernet Sauvignon, Chardonnay, Pinot Noir, Merlot, Zinfandel, dan variasi populer lainnya. Hampir 4,5 juta orang mengunjungi Napa Valley setiap tahunnya, sehingga menjadi tujuan wisata yang sangat popular di California, dan mendapatkan penghargaan “The World’s Best Wine and Food Destination” oleh TripAdvisor’s 2010 Travelers’ Choice Awards

3. Champagne, Perancis

Champagne adalah sebuah provinsi bersejarah yang berada di timur laut Perancis. Merupakan daerah yang dikenal tidak hanya untuk kualitas wine nya saja, tapi juga karena konsistensinya. Champagne menghasilkan tiga anggur bahan wine diantaranya Chardonay, Pinot Noir, dan Pinot Meunier. Tetapi di daerah ini tidak memproduksi white wine atau red wine, melainkan sparkling wine.  Nama besar tersebut muncul atas konsistensi serta produk klasik, dan kualitas yang tak tertandingi. Dengan kombinasi harga yang stabil dan ketelitian dalam menjaga kualitas wine nya. Nama-nama besar  seperti Perrier Jouet, Dom Perignon dan Moet & Chandon terus memberikan gaya klasik yang mendefinisikan keanggunan, kecanggihan dan perayaan. Hidup akan menjadi kurang khusus tanpa Champagne.

4. Ribera Del Duero, Spanyol 

Karena letaknya di dataran tinggi utara Spanyol, di sepanjang sungai Duero, daerah yang berbatu Ribera del Duero adalah rumah bagi tanaman merambat yang melahirkan anggur paling mahal di dunia, seperti Vega Sicilia , Pingus, Abadia Retuerta dan Mauro. Anggur yang diproduksi di Ribera Del Duero hampir secara eksklusif memproduksi anggur merah, sedangkan anggur putih sebagian besar hanya diperuntukan untuk konsumsi lokal. Ribero del Duero saat ini menikmati popularitas besar, sebagian besar berkat minat yang besar ditunjukkan di wilayah tersebut oleh petani yang berpengalaman dari beberapa daerah.

5. Burgundy, Perancis

Burgundy berada di wilayah timur Perancis, berada di lembah-lembah dan lereng barat Saone Sungai, anak sungai dari Rhone. Hamparan lautan yang telah surut memberikan kehidupan dan tanah yang subur. Anggur yang paling terkenal diproduksi di sini, disebut sebagai “Burgundies” yang merupakan anggur merah terbuat dari anggur Pinot Noir sedangkan anggur putih dibuat dari anggur Chardonnay. Sejumlah kecil Rose dan wine bersoda juga diproduksi di wilayah tersebut. Burgundy memiliki jumlah produksi anggur terbesar daripada wilayah perancis lainnya, dan sering dipandang sebagai daerah dengan tanah yang paling subur.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.