Senin, 21 Mei 2012 | 14.41 | 0 Comments

MacBook Air – Laptop Tertipis di Dunia

Dibidang teknologi hardware komputer, telah muncul produk unggulan terbaru dari Mac, yaitu komputer Laptop MacBook Air, yang sampai saat ini merupakan Laptop tertipis di dunia. MacBook Air pertama ditampilkan di hadapan publik oleh Steve Jobs, sang CEO Mac pada acara MacWorld 2008 di San Fransisco. “There is something in the Air!” kalimat itulah yang di katakannya pada waktu itu. Dan pria ini mengambil sebuah amplop coklat berukuran A4 dan mengeluarkan Laptop keluaran terbarunya MacBook Air. Ya, Laptop itu begitu tipis hingga dapat dimasukkan ke dalam sebuah amplop, hanya 0.16-inchi! (kurang lebih 4 milimeter).

 
Dan seperti namanya, keistimewaan Laptop ini adalah pada bobotnya yang hampir tak terasa, layaknya seperti tidak memegang apa-apa. MacBook Air pun tergolong kecil lewat LCD-nya yang berukuran 13,3 inchi widescreen. Namun, meskipun kecil, kekuatan MacBook Air tidak kalah dengan pendahulunya. MacBook Air dilengkapi processor 1.6GHz Core2Duo, 2GB RAM, 80GB harddisk, 802.11n WiFi, Bluetooth 2.1, dan tentunya USB port. Keyboard yang digunakan juga adalah jenis full size keyboard, tidak seperti seri laptop tipis lainnya yang memotong keyboard mereka menjadi mini keyboard.

Sisi lain yang menarik dari Laptop ini, meskipun tidak memiliki CD/DVD ROM internal, MacBook Air masih dapat membaca CD/DVD lewat komputer lain dengan meminjam CD/DVD ROM mereka lewat WiFi. Inovasi ini disebut juga Remote Disk. Lewat MacBook Air ini jugalah, ditemukan inovasi Multitouch gesture support pertama pada Laptop, dimana kita dapat menavigasi file-file kita dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Inovasi ini dimulai dari iPhone / iPod Touch, dimana kita dapat memperbesar gambar dan memutar gambar hanya dengan gerakan dua jari saja.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.