Jumat, 25 Mei 2012 | 19.19 | 0 Comments

Forum Unik google khusus mantan teroris

Baru-baru ini Google mengumumkan sebuah forum kolaborasi unik, yaitu Againts Violent Extremism (AVE). Forum tersebut akan mempertemukan mantan pejuang jihad asal Indonesia dan mantan neo-Nazi Dari Swedia.

Forum yang dibuat perusahaan asal California tersebut merupakan upaya untuk memerangi terorisme global. Ide AVE muncul ketika Google menjadi tuan rumah KTT melawan Kekerasan Ekstrimis di Dublin.

Forum utama dari forum ini adalah sebuah website dengan anggota website tersebut dapat berkolaborasi dan membahas berbagai topik dan bertukar pikiran seperti ide pengumpulan ide. Forum ini akan dikelola Institute for Strategic Dialogue (ISD), sebuah wadah apresiasi yang bermarkas di London.

Bukan hanya mantan teroris, dalam forum tersebut juga melibatkan korban terorisme, termasuk Jo Berry, putri Anthony Berry MP konservatif yang tewas dalam pemboman Brighton IRA pada 1984.

Di satu sisi, Google pernah dikritik oleh politisi Inggris politisi Amerika Serikat terkait hosting video ekstremis di YouTube. Sebab, perusahaan asal California tersebut menayangkan khotbah-khotbah Anwar al-Awlaki, seorang ulama senior senior Al-Qaeda.

Google memang penuh kejutan dan selalu memberikan sesuatu yang unik, selanjutnya apalagi yang google berikan untuk dunia.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.