Kamis, 24 Mei 2012 | 21.01 | 0 Comments

Manusia Tanpa jantung pertama di dunia

Manusia Tanpa jantung pertama di dunia. Sungguh berkat ya kalau manusia tanpa jantung itu bisa hidup, semua itu terjawab karena teknologi dan kejeniusan manusia.

Craig Lewis (55 tahun) adalah orang pertama yang menggunakan pompa 'aliran kontinu' untuk menggantikan fungsi jantungnya.


dua dokter dari Texas Heart Institute mengusulkan solusi baru yang revolusioner, yakni menginstal perangkat yang akan memungkinkan darah bersirkulasi dalam tubuhnya tanpa denyut jantung.

Dr Billy Cohn dan Dr Bud Frazier kemudian menginstal perangkat tersebut setelah mengeluarkan jantung Lewis. Dan dalam waktu beberapa hari, sang pasien sudah bangun dan berbicara dengan dokter.
Hasil Ronsen setelah di pasang alat pengganti jantung

Kedua dokter tersebut beberapa waktu sebelumnya telah menguji alat ini pada hampir 50 anak sapi. Dimana mereka mengeluarkan hati binatang tersebut, dan pada hari berikutnya sapi-sapi itu berlaku normal seperti makan, tidur, dan bergerak. Namun kali ini, tanpa jantung yang memompa darah ke tubuh mereka.
Alat ini menggunakan baling-baling untuk memompa darah secara terus-menerus kedalam tubuh

Dr Billy Cohn (kiri) dan Dr Bud Frazier (kanan)

Amiloidosis (keadaan dimana tubuh memproduksi protein buruk) Lewis semakin parah, dan dokter takut dia akan segera meninggal jika tidak mendapatkan pertolongan yang tepat. Bahkan dokter mengatakan ia hanay memiliki 12 jam untuk hidup.

Perangkat tersebut bekerja dengan memasok aliran darah secara kontinu melalui tubuh, dengan menggunakan baling-baling.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.