|  | 
|  | 
1. Jepang
Kereta: JR-Maglev MLX01
Kecepatan: 361 mph
Kapasitas: Eksperimental
Kereta: JR-Maglev MLX01
Kecepatan: 361 mph
Kapasitas: Eksperimental
   Jepang adalah pemimpin dunia ketika datang ke kereta api berkecepatan
    tinggi, membuka modern pertama di dunia rel kecepatan tinggi pada  
tahun   1964. Jepang pertama membuat terobosan di lapangan ketika mereka
    memperkenalkan seri pertama dari Shinkansen Tokaido "kereta peluru,"
    yang dapat mencapai kecepatan puncak 130 mph. Kereta api peluru awal
    membawa lebih dari 100 juta penumpang hanya dalam tiga tahun 
pertama.    Saat ini, kereta api masih beroperasi di jalur rel tersibuk 
di dunia,    membawa 378.000 penumpang sehari. Kereta maglev juga telah 
dikembangkan    di Jepang sejak tahun 1970-an. Pemerintah telah 
menyetujui rencana   untuk  sebuah proyek $ 112.400.000.000 untuk 
membangun jalur kereta   Maglev  antara Tokyo, Nagoya, dan Osaka, dengan
 tanggal penyelesaian   2027.  Berkecepatan tinggi ini direncanakan 
kereta diharapkan untuk   memotong  waktu perjalanan saat ini antara 
Tokyo dan Osaka dari dua jam   dan 18  menit pada Shinkansen hanya lebih
 dari satu jam. Saat ini,   JR-Maglev  eksperimental MLXO1 dianggap 
kereta tercepat di dunia, dengan   kecepatan  361 mph atas dalam uji 
coba pada tahun 2003.
 2. Prancis
Kereta: TGV V150
Kecepatan: 357 mph
Kapasitas: Eksperimental
Kereta: TGV V150
Kecepatan: 357 mph
Kapasitas: Eksperimental
Prancis melaju di depan seluruh Eropa dalam lomba untuk membangun berfungsi penuh pertama kecepatan tinggi jaringan kereta api.
Alstom pertama kali dikembangkan kereta TGV menghantam trek pada tahun 1981, dengan layanan antara Paris dan Lyon. Sejak itu, jaringan ini telah diperluas untuk layanan 150 tujuan di Perancis dan negara-negara tetangga.
Terbatas pada kecepatan hingga 200 mph selama pelayanan normal, TGV V150 eksperimental mencapai kecepatan 357 mph rekor pada 2007-membuat kereta tercepat kedua di dunia. Kecepatan tinggi teknologi TGV yang digunakan dalam kereta api nasional di banyak negara Eropa termasuk Inggris, Belgia, Belanda, dan Jerman. Bulan lalu, kereta api Alstom pembuat Perancis menandatangani kesepakatan awal untuk membangun jalur rel kecepatan tinggi di Irak menghubungkan kota-kota Baghdad dan Basra.
Alstom pertama kali dikembangkan kereta TGV menghantam trek pada tahun 1981, dengan layanan antara Paris dan Lyon. Sejak itu, jaringan ini telah diperluas untuk layanan 150 tujuan di Perancis dan negara-negara tetangga.
Terbatas pada kecepatan hingga 200 mph selama pelayanan normal, TGV V150 eksperimental mencapai kecepatan 357 mph rekor pada 2007-membuat kereta tercepat kedua di dunia. Kecepatan tinggi teknologi TGV yang digunakan dalam kereta api nasional di banyak negara Eropa termasuk Inggris, Belgia, Belanda, dan Jerman. Bulan lalu, kereta api Alstom pembuat Perancis menandatangani kesepakatan awal untuk membangun jalur rel kecepatan tinggi di Irak menghubungkan kota-kota Baghdad dan Basra.
 3. Cina
Kereta: CRH380AL
Kecepatan: 302 mph
Kapasitas: 600 penumpang
Kereta: CRH380AL
Kecepatan: 302 mph
Kapasitas: 600 penumpang
   Cina telah terpanjang di dunia jaringan berkecepatan tinggi kereta 
api    dengan lebih dari 6.000 kilometer dari rute dalam pelayanan.
Hal ini juga menawarkan rute rel kecepatan tinggi terpanjang, dengan pembukaan Beijing-Shanghai lini awal bulan ini. Rute 819 mil dibuat menggunakan 60 juta meter kubik beton, dua kali jumlah yang digunakan dalam Bendungan Tiga Ngarai. Sementara kereta CRH380AL beroperasi pada kecepatan 186 mph, kereta mencapai kecepatan 302 mph rekor dalam uji coba. China pertama berkecepatan tinggi baris, yang dibuka pada tahun 2007, 40,6 juta penumpang melihat perjalanan itu hanya dalam dua tahun pertama. Pemerintah berharap untuk meregangkan berkembang pesat Cina jaringan berkecepatan tinggi untuk 28.000 mil pada akhir 2015.
Hal ini juga menawarkan rute rel kecepatan tinggi terpanjang, dengan pembukaan Beijing-Shanghai lini awal bulan ini. Rute 819 mil dibuat menggunakan 60 juta meter kubik beton, dua kali jumlah yang digunakan dalam Bendungan Tiga Ngarai. Sementara kereta CRH380AL beroperasi pada kecepatan 186 mph, kereta mencapai kecepatan 302 mph rekor dalam uji coba. China pertama berkecepatan tinggi baris, yang dibuka pada tahun 2007, 40,6 juta penumpang melihat perjalanan itu hanya dalam dua tahun pertama. Pemerintah berharap untuk meregangkan berkembang pesat Cina jaringan berkecepatan tinggi untuk 28.000 mil pada akhir 2015.
 4. Jerman
Kereta: Transrapid TR-07
Kecepatan: 270,3 mph
Kapasitas: Eksperimental
Kereta: Transrapid TR-07
Kecepatan: 270,3 mph
Kapasitas: Eksperimental
   Jerman adalah sebuah bangsa yang telah di garis depan kecepatan 
tinggi    teknologi rel. Ini rumah untuk Siemens, produsen terbesar di 
dunia    kereta api berkecepatan tinggi. Perusahaan Jerman Siemens dan  
  ThyssenKrupp telah mengembangkan sistem Transrapid, berkecepatan 
tinggi    kereta api monorel beroperasi pada levitasi magnetik (maglev) 
  teknologi,  yang dapat mencapai kecepatan 311 mph. Pada tahun 2004,   
kereta Maglev  Shanghai di China adalah kereta Transrapid komersial   
pertama untuk  mengangkut penumpang, memukul kecepatan 267 mph. Meskipun
   kereta api  levitasi magnetik dikembangkan di Jerman, mereka tidak   
pernah digunakan  secara komersial di negara ini. Teknologi ini telah   
menghadapi beberapa  kemunduran, termasuk biaya tinggi dan kecelakaan   
yang menewaskan 25  orang selama uji coba pada 2006. Sebaliknya,   
InterCityExpress (ICE)  sistem telah diadopsi secara nasional sejak   
1991. Ini kereta api  berkecepatan tinggi menghantam kecepatan 199 mph  
 dan menghubungkan  kota-kota Jerman dengan kota-kota di Swiss, Austria,
   Belgia dan Belanda.  Sebuah kereta ICE bencana dekat desa Jerman  
Eschede  pada tahun 1998  dianggap paling mematikan di dunia kecepatan  
tinggi  kecelakaan kereta  api, menyebabkan kematian 101 orang.
 5. Spanyol
Kereta: AVE Kelas 103
Kecepatan: 251 mph
Kapasitas: 404 penumpang
Kereta: AVE Kelas 103
Kecepatan: 251 mph
Kapasitas: 404 penumpang
   Spanyol memiliki jaringan rel kecepatan tinggi terpanjang di Eropa,  
  dengan 3.433 mil dari trek. Dengan enam berkecepatan tinggi dan 
beberapa    jalur kereta bawah konstruksi, pemerintah Spanyol bertujuan 
untuk    memiliki 90 persen dari penduduknya yang berjarak 31 kilometer 
dari    stasiun berkecepatan tinggi pada tahun 2020. Kereta api negara 
tercepat    adalah seri AVE, yang diproduksi oleh pembuat kereta api, 
termasuk    Siemens, Alstom dan Bombardier. Para AVE Siemens buatan 
Kelas 103 kereta    mulai layanan komersial pada tahun 2007, dan 
mencapai kecepatan 251   mph  catatan selama tes berjalan antara Madrid 
dan Zaragoza. Kecepatan    puncak maksimum untuk kereta api komersial di
 Spanyol terbatas pada 186    mph untuk keselamatan penumpang. Euro-zona
 krisis utang dan rencana    penghematan Portugal telah menghentikan 
rencana ekspansi besar, yang    akan telah menghubungkan ibukota Spanyol
 Madrid dengan Lisbon di    Portugal. Hubungan kereta berkecepatan 
tinggi akan memotong waktu    perjalanan antara dua kota hingga dua jam 
dan 45 menit bukan sembilan    jam saat. 
 6. Italia
Kereta: ETR 500 Frecciarossa
Top Speed: 225 mph
Kapasitas: 590 penumpang
Kereta: ETR 500 Frecciarossa
Top Speed: 225 mph
Kapasitas: 590 penumpang

Salah satu pionir awal Eropa kecepatan tinggi teknologi rel, Italia adalah rumah bagi baris pertama Eropa kereta berkecepatan tinggi. Florence-Roma garis kecepatan tinggi membuat sejarah ketika lebih dari setengah dari seluruh panjang-yang pertama 86 mil dari Roma ke Citta della Pieve dibuka pada tahun 1977. Kereta di trek mencapai kecepatan maksimum 160 mph. Sejak itu, jaringan berkecepatan tinggi kereta api negara itu telah tumbuh secara substansial, dengan kecepatan tinggi mencapai garis utara sejauh Torino ke selatan sejauh Napoli. Italia buatan ETR 500 adalah seri kereta tercepat di negeri ini, dengan yang ETR 500 Y1 Model memukul kecepatan hingga 225 mph pada tahun 2009 dalam perjalanan antara Florence dan Bologna. Tidak semua orang senang dengan kemajuan, namun.
Awal bulan ini, lebih dari 200 orang terluka dalam unjuk rasa menentang pembangunan sebuah terowongan 36 kilometer yang direncanakan di utara Susa lembah yang akan memotong tiga jam dari tujuh jam perjalanan kereta saat ini antara Paris dan Milan. Pengunjuk rasa mengatakan garis berkecepatan tinggi akan merusak daerah dan konstruksi dapat melepaskan bahan kimia berbahaya.
 7. Britania Raya
Kereta: Eurostar 3313/14
Top Speed: 208 mph
Kapasitas: 750 penumpang
Kereta: Eurostar 3313/14
Top Speed: 208 mph
Kapasitas: 750 penumpang
   Eurostar telah mengubah cara Eropa Barat perjalanan. Sejak mulai    
beroperasi pada 1994, yang berbasis di London jaringan berkecepatan    
tinggi kereta api menghubungkan Inggris dengan kota-kota di Perancis dan
    Belgia melalui terowongan bawah tanah di Selat Inggris, sering  
disebut   sebagai Dengan kereta api dan 27 link ke lebih dari "Chunnel."
  100   destinasi di seluruh Eropa, jaringan ditandai 100 juta penumpang
  pada   bulan Agustus 2009. Jalur rel membawa penumpang dengan 
kecepatan  hingga   186 mph. Para 3313/14 Eurostar memecahkan rekor 
kereta api  Inggris   ditetapkan pada tahun 1979 dengan mencapai 
kecepatan 208 mph  pada tahun   2003. Jaringan kereta api baru-baru ini 
dibawa ke  pengadilan oleh   pembuat kereta Perancis Alstom atas 
keputusan untuk  memberikan kontrak $   600 juta untuk 10 kereta api 
baru untuk pembangun  Jerman Siemens.   Namun, pengadilan Inggris 
menolak aplikasi untuk  memiliki kontrak   ditangguhkan. Alstom adalah 
kedua terbesar di dunia  pembuat kereta dan   pemasok semua kereta 
Eurostar yang ada.
 8. Korea Selatan
Kereta: KTX-I
Top Speed: 190 mph
Kapasitas: 965
Kereta: KTX-I
Top Speed: 190 mph
Kapasitas: 965
   Rel kecepatan tinggi Korea Selatan jaringan, yang dikenal sebagai  
Korea   kereta ekspres (KTX), membawa lebih dari 100.000 penumpang per  
hari  pada  dua lini. Pada bulan April 2010, rekor 178.584 orang  
menggunakan   kecepatan tinggi jaringan kereta api negara itu. Setelah  
12 tahun   konstruksi, garis kecepatan tinggi pertama dibuka pada 2004, 
 memangkas   waktu perjalanan dari Seoul modal untuk kota pelabuhan 
Busan  hingga dua   jam dan 40 menit, setengah waktu yang dibutuhkan  
sebelumnya. Waktu   tempuh antara dua kota berkurang dengan 22 menit  
lebih jauh ketika baris   kedua dibuka.
Dampak dari rel kecepatan tinggi telah dirasakan oleh industri penerbangan dalam negeri, yang telah melihat kapasitasnya menyusut lebih dari 30 persen antara 2003 dan 2007. Meskipun pengenalan murah maskapai penerbangan dalam negeri telah membantu permintaan untuk perjalanan udara tumbuh lagi, tingkat penumpang masih di bawah apa yang mereka digunakan untuk menjadi sebelum rel kecepatan tinggi diperkenalkan.
Dampak dari rel kecepatan tinggi telah dirasakan oleh industri penerbangan dalam negeri, yang telah melihat kapasitasnya menyusut lebih dari 30 persen antara 2003 dan 2007. Meskipun pengenalan murah maskapai penerbangan dalam negeri telah membantu permintaan untuk perjalanan udara tumbuh lagi, tingkat penumpang masih di bawah apa yang mereka digunakan untuk menjadi sebelum rel kecepatan tinggi diperkenalkan.
 9. Taiwan
Kereta: THSR 700T
Top Speed: 186 mph
Kapasitas: 989 penumpang
Kereta: THSR 700T
Top Speed: 186 mph
Kapasitas: 989 penumpang
   Rel kecepatan tinggi Taiwan proyek, yang biaya total $ 18 miliar,    
merupakan salah satu rencana terbesar di dunia kereta api swasta yang   
 didanai konstruksi. Negara THSR kereta 700T telah memotong waktu    
perjalanan dari 4,5 jam sampai 90 menit pada rute 214 mil dari ibukota  
  utara Taipei ke kota selatan Kaohsiung. The 30 kereta api berkecepatan
    tinggi, yang mulai beroperasi pada 2007, didasarkan pada 700 Jepang 
   Shinkansen Seri model "kereta peluru". Sebuah catatan 36,9 juta    
penumpang naik kereta api pada 2010, meningkat 14 persen dari tahun    
sebelumnya. Kecepatan tinggi sistem kereta api negeri ini telah menjadi 
   berita utama baru-baru ini setelah pemerintah mengatakan jaringan  
tidak   mungkin bertahan lebih dari 10 tahun karena tanah tenggelam  
disebabkan   oleh terlalu sering menggunakan air tanah. Bulan lalu,  
pemerintah   mengatakan akan tutup sumur air tanah dalam yang mengancam 
 dasar   struktural dari sistem berkecepatan tinggi.
 10. Russia
Kereta: Siemens Velaro RUS
Top Speed: 175 mph
Kapasitas: 600 penumpang
   Tercepat Rusia kereta kecepatan tinggi berjalan pada Moskow-St.    
Petersburg line, dan memulai debutnya pada bulan Desember 2009.    
Jerman-dibangun Velaro RUS kereta api, juga dikenal sebagai Sapsan,    
telah memotong waktu perjalanan untuk rute 401-mil dari delapan jam    
sampai tiga jam dan 45 menit. 10-mobil kereta penumpang beroperasi pada 
   kecepatan maksimum 155 mph, tapi mencapai rekor kecepatan 175 mph   
selama  persidangan pada tahun 2009. Delapan kereta api berkecepatan   
tinggi  yang bernilai hampir $ 1 miliar. Rusia ingin memperluas jaringan
    berkecepatan tinggi kereta api lebih cepat dari hosting Piala Dunia 
  FIFA  2018. Negara ini telah mengundang investor asing untuk penawaran
    kontrak pembangunan untuk baris baru yang akan menghubungkan    
kota-kotanya.Kereta: Siemens Velaro RUS
Top Speed: 175 mph
Kapasitas: 600 penumpang
Di sini kami menyusun sebuah daftar negara dengan kereta api tercepat di dunia didasarkan pada kecepatan maksimum yang diukur dalam mil per jam (mph). Kami telah menyertakan rekor kecepatan memukul saat berjalan sidang levitasi listrik dan magnetik (Maglev) kereta api, serta orang-orang model eksperimental. Angka-angka didasarkan pada serangkaian laporan publik yang tersedia, serta informasi dari organisasi seperti Kereta Api Lembaran Internasional dan Pusat Penerbangan Asia Pasifik.
sumber




 
 



 
 
 0 Comments
0 Comments

