Kamis, 24 Mei 2012 | 13.04 | 0 Comments

Makna tentang simbol wanita dan pria

Mungkin anda sering melihat simbol wanita dan pria pada suatu tempat dan apakah anda pernah berpikir ,kenapa simbol pria seperti itu dan mengapa simbol wanita seperti itu.


Didalam dunia Ilmu pengetahuan saja, lambang ini untuk pertamakalinya dipakai pada tahun 1753 oleh Pengarang buku Species Plantarum. Sebelumnya simbol-simbol yang menyatakan laki dan perempuan ini ditemukan pada peninggalan-peninggalan kuno pada jaman prasejarah.

Sejarah Lambang Pria dan Wanita

Sebelum ada tulisan, bangsa-bangsa prasejarah menggunakan gambar dan simbol untuk “berkomunikasi”. Para ahli mencoba untuk mencari hubungan mengapa simbol tersebut yang digunakan untuk menunjukkan laki dan perempuan.

Ada yang berpendapat tanda lingkaran dan panah menunjukkan bahwa laki-laki saat itu memang dikenal sebagai pemburu yang bersenjatakan tombak, sementara simbol lingkaran dengan tanda silang dibawahnya, sebagai penggambaran perempuan, menunjukkan bahwa wanita memiliki kecenderungan bercermin (lambang itu dianalogikan sebagai cermin bergagang).

Uniknya lagi ternyata simbol-simbol seperti itu juga di gunakan untuk tata surya.
SIMBOL TATA SURYA
 Coba anda lihat simbol bulan itu memang menggambarkan bulan , lalu bagaimana dengan simbol planet, masa planet berbentuk seperti itu.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.