Minggu, 10 Juni 2012 | 17.43 | 0 Comments

Air Mancur Paling Megah di dunia

Setelah sebelumnya saya pernah posting tentang  8 Air mancur paling Unik di dunia, Kali ini kita akan membahas tentang air mancur ballagio yang merupakan air mancur paling megah di dunia.
Air mancur di Hotel Bellagio adalah salah satu air mancur termasyur di dunia. Kenapa bisa dikatakan demikian? karena permainan air mancurnya mempertunjukan alunan kareografi air yang begitu megah, bisa dilihat dari besar dan tingginya air yang bersembur dan menari-nari serta iringan permainan lampu dan musik yang spektakuler.

Fountains of Bellagio merupakan sebuah fitur air besar yang diatur dan ditampilkan menggunakan cahaya dan musik (lihat air mancur musikal). Pertunjukan ini dilakukan di depan hotel Bellagio dan dapat terlihat dari beberapa titik di the Strip, keduanya dari jalan dan bangunan sekitarnya. Pertunjukan air mancur itu diadakan setiap 30 menit di sore dan awal malam hari, dan setiap 1 menit dari 8 PM hingga tengah malam. Pengecualian: sebuah pertunjukan dapat dibatalkan ketika terjadi angin; acara tunggal dapat dilompati untuk mencegah benturan dengan acara yang direncanakan.

Artis-artis terkenal Hollywood kerap sering sekali untuk berlibur bahkan membuat film dilokasi ini, diantaranya film Lucky You, lalu film berjudul Ocean’s Eleven yang dibintangi Julia Roberts dan juga pada film Ocean’s Thirteen yang diperankan Brad Pitt.

The Fountains didirikan pada danau buatan seluas enam hektar. Lain dari mitos urban bahwa danau ini diisi dengan air kelabu dari hotel, sebenarnya danau ini diisi dengan air segar yang dibor beberapa dekade sebelumnya untuk membuat irigasi bagi lapangan golf yang sebelumnya berdiri di tempat ini. Faktanya, air mancur ini menggunakan lebih sedikit air daripada lapangan golf sebelumnya.[3] Mereka melibatkan jaringan pipa bawah air dengan 1.200 pancuran yang membuatnya mungkin untuk membuat air mancur yang diatur dengan lebih dari 4.500 cahaya. Diperkirakan bahwa air mancur ini memakan US$50 juta untuk membangunnya.

Tiga jenis pancuran yang digunakan untuk berbagai efek:

    Oarsmen- Jet dengan gaya putar penuh
    Shooters - Menembakkan air ke atas
    Super Shooters- Mengirim air ke ketinggian 250 kaki (76 m) di udara.

The Fountains dibaut oleh WET (Aka WET Design), sebuah firma perancang yang berpengalaman pada fitur air mancur dan air arsitektural.Setelah kesuksesan WET membuat the Fountains, Steve Wynn meminta mereka memperbarui dan memodifikasi atraksi gunung berapi di kasino kembarnya The Mirage.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.