Selasa, 12 Juni 2012 | 06.43 | 0 Comments

Hati-hati dengan Aplikasi Facebook Verification Urgent!

Kemarin, saya mendapatkan pemberitahuan baru yang ada di beranda profil facebook saya. Sempat pemberitahuan tersebut saya abaikan. Pemberitahuan tersebut dikirim oleh teman saya yang telah menggunakan Aplikasi Facebook Verification (Urgent!). Saya sempat curiga dengan aplikasi ini. Setelah saya cari hari ini digoogle ternyata itu adalah malware atau phising yang sangat berbahaya.

Pemberitahuan tersebut berisi Peringatan : Saat ini di Facebook sedang ada modus baru pencurian password. Anda diminta verifikasi akun Facebook sebelum 15 Juni 2012 dengan alasan menghindari scam dari SOPA/PIPA. Bila tidak dilakukan akun Facebook anda akan dihapus.

Pemberitahuan Verifikasi tersebut adalah tidak benar (palsu), dan bukan dari pihak resmi tim facebook. Verifikasi seperti ini diketahui justru merupakan penipuan untuk mencuri akun Facebook anda.  Berikut cara melaporkan agar aplikasi penipuan ini dihapus dan anda ataupun orang lain tak menjadi korban.
Klik "Report/contact this app" dan pilih "I'm reporting the app for spam". Semakin banyak yang melaporkan, maka aplikasi ini akan semakin cepat dihapus.
 
Jika anda sudah terlanjur klik atau terlanjur menggunakan aplikasi ini, segera hapus aplikasi Facebook Verification (Urgent!) melalui menu Pengaturan Akun → Aplikasi, atau kunjungi link berikut :
  • https://www.facebook.com/settings?tab=applications
Selanjutnya segera ganti password akun facebook anda setelah menghapus aplikasi tersebut, untuk mengamankan akun anda.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berita Bacaan © 2010 - All right reserved - Editing Beritabacaan Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.